News

Jaksa Tuntut Terdakwa Asal Jember Pemukul Warga Asal Tuban 6 Bulan Penjara

 Jumat, 18 Januari 2019, 20:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 
Fiton alias Dolar (30) pria asal Jember yang menghajar warga asal Tuban di Badung oleh Jaksa dituntut sangat ringan yaitu pidana selama enam bulan penjara.
 
Terdakwa yang diduga dalam keadaan mabuk itu memukul warga setempat I Gusti Putu Lila (41) asal Tuban, Badung yang saat itu pulang dari bekerja malam sebagai tenaga satpam di salah satu hotel di Jimbaran.
 
Hanya tidak terima motor yang dikendarai terdakwa didahului oleh korban, terdakwa yang dikatakan anggota salah satu ormas dan penuh tato hingga menutupi leher itu menghajar korban.
 
"Menyatakan terdakwa bersalah sebagaimana disebutkan dalam pasal 351 ayat 1 dan memohon kepada majelis hakim menghukum terdakwa pidana penjara selama enam bulan," tegas Jaksa Penuntut Umum (JPU) Luh Heny F. Rahayu SH dimuka sidang pimpinan I Wayan Kawisada, SH.M.H
 
Sebagaimana dalam dakwaan kejadian penganiayaan itu terjadi pada 1 Oktober 2018 lalu sekira pukul 21.00 wita di Jalan Taman Sari Kelan Tuban saat korban mendahuli sepeda motor yang dikemudian terdakwa. Melihat korban mendahului terdakwa, terdakwa yang menurut pengakuan korban dalam keadaan mabuk tidak terima dan mengejar korban.
 
"Padahal saya sudah bilang, saya ini orang Tuban asli, tapi tetap saja saya dipukuli, ditempeleng," ungkap korban. "Kenapa saksi tidak melawan," tanya Hakim Kawisada yang dijawab saksi kalau melawan dia bakal menjadi bulan-bulanan teman terdakwa yang dikenalnya sebagai preman.
 
 
Usai dihajar terdakwa, saksi korban sejatinya sudah membuka pintu perdamaian dengan terdakwa. Tapi karena terdakwa yang ditunggu-tunggu tidak juga datang ke rumahnya, korban pun akhirnya menyerahkan kasus ini ke jalur hukum. 

Penulis : bbn/maw

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending