News

Jokowi 'Groundbreaking' Tol Gilimanuk-Mengwi 10 September

 Senin, 05 September 2022, 21:10 WITA

beritabali/ist/Jokowi 'Groundbreaking' Tol Gilimanuk-Mengwi 10 September.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Gubernur Bali I Wayan Koster didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba beserta rombongan meninjau lokasi 'groundbreaking' jalan tol di Banjar Pasar Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan Minggu (4/0/2022).

Peninjauan dilakukan untuk memastikan kesiapan groundbreaking pada tanggal 10 September 2022 mendatang terkait persiapan menjelang final pelaksanaan yang rencananya dilakukan langsung Presiden Joko Widodo. 

Gubernur Bali I Wayan Koster mengatakan, kedatangannya ke lokasi untuk berdiskusi terkait persiapan rencana groundbreaking

"Kita pastikan pelaksanaan groundbreaking pekan depan berjalan dengan lancar dan aman. Lokasi groundbreaking jalan tol ini sengaja dilakukan di lahan perkebunan milik Pemprov, sehingga dipastikan cepat dan tidak berisiko," ucap Gubernur di sela-sela peninjauan groundbreaking.

Sementara terkait dengan lahan warga dan banjar yang terdampak tol, Wayan Koster mengatakan, akan ada cara penanganan sesuai dengan aturan yang ada. Khusus untuk karyawan Perusda yang mesnya digusur, Gubernur Koster rencananya akan menyiapakan lahan khusus bagi mereka.

Ditanya terkait kompensasi warga yang tanahnya dilewati akses jalan tol, akan diberikan sesuai aturan. 

"Sudah ada aturannya, pohon, tanah, rumah dan upakaranya akan di ganti untung," pungkasnya.

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending