News

KPU Tabanan Siapkan 31 Truk Kirim Logistik ke Lima Kecamatan

 Selasa, 16 April 2019, 06:42 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 
Beritabali.com, Tabanan. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tabanan telah menyiapkan 31 truk untuk melakukan distribusi logistik pada Senin, (15/4) tahap pertama dari 2 tahap keseluruhan ke 5 kecamatan. 
 
[pilihan-redaksi]
Ketua KPU Tabanan, I Putu Gede Weda Subawa menjelaskan tahap pertama pihaknya mengirim logistik ke 5 kecamatan di Tabanan. Yakni, Kecamatan Pupuan, Kecamatan Marga, Kecamatan Baturiti, Kecamatan Penebel dan Kecamatan Selemadeg Barat. 
 
Kemudian akan dilanjutkan dengan pengiriman tahap dua pada Selasa (16/4) di 5 kecamatan. Yakni, Kecamatan Tabanan, Kecamatan Kediri, Kecamatan Kerambitan, Kecamatan Selemadeg Timur, dan Kecamatan Selemadeg. 
 
"Ada 31 truk kami siapkan untuk mengirim logistik ini," katanya, Senin (15/4). 
  
Logistik dikirim dua tahap mengingat jangkuan wilayah di Kabupaten Tabanan cukup jauh. Terlebih lagi rawan hujan sehingga persiapan pengiriman harus dipersiapkan lebih matang. 
 
"Kami utamakan dulu yang jauh-jauh karena cuaca rawan hujan supaya pengiriman tidak terganggu sehingga kami lakukan dua tahap," ujarnya. 
 
[pilihan-redaksi2]
Menurut Weda logistik yang sudah diangkut tersebut akan dititip di Kantor Desa sebelum dikirim ke 1.544 TPS. Logistik akan dijaga ketat oleh penyelenggara pemilu serta dari anggota polisi dan TNI Tabanan yang sudah dikerahkan. 
 
"Termasuk tadi setiap truk dijaga oleh satu orang anggota polisi lengkap dengan senjata panjang yang langsung mengantar ke setiap desa," katanya. 
 
Adapun logistik yang telah dikirim di 5 kecamatan tersebut berupa 5 jenis surat suara yang sudah masuk di dalam kotak suara dengan kondisi kotak suara tersegel. Formulir dan kelengkapan yang diperlukan saat pencoblosan diselenggarakan. (bbn/tab/rob)


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending