News

Kronologi Pendaki Tersesat di Gunung Batukaru hingga Akhirnya Ditemukan

 Selasa, 05 Maret 2024, 15:08 WITA

beritabali/ist/Kronologi Pendaki Tersesat di Gunung Batukaru hingga Akhirnya Ditemukan.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Tabanan. 

Dua orang pendaki di Gunung Batukaru yang sempat tersesat akhirnya ditemukan pada Senin, (4/3) sore. Keduanya ditemukan terpisah dan dalam kondisi selamat. Awalnya yang ditemukan adalah Sandika, 21 tahun dan selanjutnya Ni Putu Putri Eka Pratiwi, 25 tahun. 

Kapolsek Pupuan AKP I Wayan Sudiarba menjelaskan, Pada Sabtu, (2/3) sekitar Pukul 09.00 WITA, Sandika dan Ni Putu Putri Eka Pratiwi naik ke gunung Batukaru melalui jalur Bukit Buluh Desa Pujungan Kecamatan Pupuan. Sekitar Pukul 15.00 WITA atau kurang lebih 200 meter dari puncak mereka menemui jalan buntu sehingga memutuskan untuk kembali turun gunung atau pulang.

Pukul 19.00 WITA pada saat perjalanan pulang mereka tersesat dan ketemu jurang. Sehingga mereka berdua berusaha menghubungi keluarganya untuk meminta bantuan, dan mereka memutuskan membuat tenda untuk beristirahat. 

Esoknya pada Minggu, (3/3) sekitar Pukul 09.00 WITA dikarenakan tidak ada tim penolong, selanjutnya mereka melakukan perjalanan turun untuk pulang. Pukul 16.00 WITA mendengar suara suara gergaji mesin sehingga mereka mencari sumber suara tersebut, dikarenakan tidak ketemu dan sudah malam hari sekitar Pukul 19.00 WITA mereka kembali mendirikan tenda untuk beristirahat, pada saat itu Putu Eka sempat mengatakan kepada Sandika untuk kembali naik memberikan sinyal laser namun tidak diizinkan oleh Sandika. 

Selanjutnya pada Pukul 21.00 WITA mereka beristirahat di tenda. Pada Senin, (3/4) sekitar Pukul 03.00 WITA Sandika terbangun dari tidurnya dan melihat Putu Eka sudah tidak ada ditempat, dan sempat dilakukan pencarian oleh Sandika kurang lebih selama 1 jam namun tidak ketemu.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Tabanan 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending