News

Lagi, Hiu Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Yeh Kuning Jembrana

 Senin, 16 Oktober 2023, 19:38 WITA

beritabali/ist/Lagi, Hiu Paus Ditemukan Mati Terdampar di Pantai Yeh Kuning Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Seekor hiu paus kembali ditemukan mati dan terdampar di pinggir pantai Banjar Yeh Kuning Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana Minggu (15/10/2023) pagi.

Dari informasi yang didapat, ikan berukuran sekitar 7 meter ini diduga sebagai Hiu Paus atau yang dikenal sebagai hitu tutul. Terdamparnya ikan besar ini membuat warga sekitar penasaran dan ingin melihat secara langsung ke lokasi.

Penemuan ini tidak jauh dari ditemukannya ikan yang sama sekitar 1 km di sebelah timur tepatnya di Krematorium. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Pekutatan lalu ditindaklanjuti oleh PSDKP Jembrana.

Menurut petugas PSDKP Jembrana Andre Purna Jatmiko, ikan hiu paus atau dikenal dengan hiu tutul diduga mati dan terdampar karena memburu makanan hingga di areal dangkal atau di pinggir, sehingga tidak bisa kembali ke dalam.

"Ini baru dugaan saja, karena tim dari dokter tidak melakukan pemeriksaan secara detail hiu paus ini mati karena memburu makanan terlalu ke pinggir. Karena tidak bisa kembali kemudian mati," jelas Andre.

Andre juga menjelaskan jika jenis ikan hiu paus ini sudah ditemukan sebanyak 2 kali di sekitar lokasi pantai yang sama. Selanjutnya hiu paus tersebut segera dikubur menggunakan alat berat dari BPBD Jembrana untuk menghindari pembusukan yang menimbulkan bau busuk.

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending