News

Maju Pilbup Klungkung, OSO Minta Dek Ulik Berunding dengan Raja

 Senin, 07 Agustus 2017, 08:00 WITA

Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang. [bbcom]

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 
Beritabali.com, Klungkung. Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang yang biasa dipanggil OSO memberikan perhatian serius perhelatan Pilbup Klungkung yang akan dihelat Juni 2018. Apalagi salah satu kadernya Ni Made Suastini alias Dek Ulik yang lebih popular diatas panggung ikut proses penjaringan calon bupati. 
 
Saat menghadiri acara pengukuhan pengurus DPD, DPC, PAC dan pelantikan pengurus ranting se Bali di Balai Budaya Ida I Dewa Agung Istri Kanya, Minggu (6/8), OSO meminta Dek Ulik berunding dengan semua pihak termasuk Raja Klungung (Pengelingsir Puri Klungkung) Ida Dalem Semaraputra. 
 
[pilihan-redaksi]
“Ada juga (Dek) Ulik disini mau jadi calon bupati atau calon wakil bupati, saya kurang tahu itu, tapi berunding sajalah, mumpung ada raja (Ida Dalem) disini,” kata OSO diatas panggung. 
 
Saat itu OSO didampingi sejumlah pengurus DPP seperti Sekjen Partai Hanura Syarifudin Sudding, Wakil Ketua Umum Gede Pasek Suardika, Korwil Bali, NTB, NTT Kadek Arimbawa. Dihadapan sekitar 5.000 kader Partai Hanura OSO meminta kadernya untuk mendukung pembangunan di Klungkung. Ia juga meminta kader Partai Hanura di Klungkung menjalin komunikasi yang baik dengan pihak Puri Klungkung. 
“Bali ini dibangun dengan budaya, kalau budaya dihormati wajib menghormati kerajaan (Puri red),” kata OSO. 
 
Pun ia mengingatkan kadernya agar tidak berkhianat terhadap bangsa dan negara. Menurutnya Pancasila dan NKRI harga mati. 
 
“Bagaimanapun para pendiri bangsa ini sudah berjuang habis-habisan, saat itu tidak ada perbedaan suku, rasa lebih menonjolkan persatuan untuk mendirikan bangsa,” lontarnya. 
 
Pelantikan pengurus ranting se Bali merupakan salah satu strategi Partai Hanura Bali untuk memenangi Pileg 2019. Menurut Ketua DPD Partai Hanura Bali Wayan Sudarta, dirinya menargetkan Hanura bisa memenangi Pileg 2019 di Bali. 
 
“Pelantikan pengurus ranting  merupakan salah satu upaya kami bisa mencapai target tersebut. Pengurus ranting merupakan ujung tombak partai untuk meneruskan program program partai ke masyarakat,” tandas Sudarta. 
 
Soal menghadapi Pilbup Klungkung, Sudarta menyerahkan kepada pengurus DPC Partai Hanura Klungkung. [bbn/wan]


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending