News

Menteri BUMN Resmikan Warung Idescafe di Desa Takmung Klungkung

 Selasa, 10 September 2019, 16:00 WITA

beritabali.com/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Klungkung. 
Beritabali.com, Klungkung. Menteri BUMN Republik Indonesia, Rini Sumarno meresmikan Program Warung Internet Desa (Idescafe) secara nasional bertempat di Desa Adat Sidayu Tojan, Desa Takmung Kecamatan Banjarangkan. Selasa (10/9).
 
[pilihan-redaksi]
Dalam Sambutan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ny. Rini Sumarno menyampaikan bahwa Presiden Republik Indonesia Joko Widodo selalu menekankan bahwa Pemerintah Pusat harus membangun dari daerah pinggiran dengan tujuan adalah bagaimana dari desa masuk kota.  
 
Program yang dilaksanakan ini tidak terlepas dari Program Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, yakni mengenai Melakukan konektivitas terkait infrastruktur komunikasi yang dapat digunakan oleh masyarakat Indonesia dalam melakukan komunikasi dan memasarkan barang usahanya dengan lebih mudah. 
 
“Program idescafe yang dikerjakan oleh Icon Plus dibawah kementerian BUMN Republik Indoensia bisa memasang jaringan internet di semua desa pada akhir tahun depan,” harap Rini Sumarno.
 
Rini Sumarno juga mengharapkan agar Program ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat di Kabupaten Klungkung dengan sebaik-baiknya. Dalam Acara Tersebut Menteri BUMN Republik Indonesia Ny. Rini Sumarno didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra meresmikan idescafe secara nasional dengan melakukan pemukulan gong secara simbolis.
 
Dalam acara tersebut juga diisi dengan melakukan dialog bersama antara Menteri BUMN Republik Indonesia Ny. Rini Sumarno dengan masyarakat di beberapa daerah di Indonesia yang menggunakan Idescafe diantaranya Desa lenggang Kabupaten Belitung timur, Desa Kuala Langsa Kota langsa Provinsi Aceh, Pantai Losari Makasar, Desa Dieng Wetan Kabupaten Wonosobo, Desa Budaya Pampang Samarinda Kalimantan Timur, Desa Mandala Mekar Tasikmalaya, Desa Ketapang Banyuwangi. 
 
Acara juga diisi dengan penyerahan bantuan Pengembangan Desa, Penyerahan KUR BRI  kepada Anggota Mekaar (Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera) yang naik kelas. Penyerahan KUR Naik Kelas dari BNI kepada Anggota. 
 
Di akhir Kunjungannya Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Ny. Rini Sumarno beserta rombongan didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Klungkung I Gede Putu Winastra  melakukan kunjungan ke Museum Gunarsa Klungkung. 
 
Acara Peresmian dihadiri juga Direktur TI Icon+ Ardian Cholid, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Bali Ir. Nyoman Sujaya, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Klungkung, Wayan Parna, Camat Perbekel Desa Takmung Nyoman Mudita, Para Anggota Mekaar BRI, dan Masyarakat setempat serta undangan terkait lainnya.
 
[pilihan-redaksi2]
Direktur Utama Icon Plus Hikmat Drajat Dalam Laporannya menyatakan bahwa Warung Internet Desa (Idescafe) bertujuan agar wilayah Pedesaan dapat mengakses informasi dengan menggunakan internet. 
 
“Idescafe memiliki keunikan tersendiri, yakni dimana ada tiang listrik maka disana idescafe dapat digunakan,” ujarnya. 
 
Idescafe merupakan sharing economy model untuk membangun digital platform untuk kemajuan Bangsa dan Negara. Idescafe yang terdapat di Kabupaten Klungkung merupakan hasil kerjasama antara pihak Icon Plus dengan Pemkab Klungkung terkait hak akses menggunakan jaringan bersifat public. (bbn/humasklungkung/rob)

Penulis : Humas Klungkung



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Klungkung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending