News

Minyak Tanah Langka, Harga Tembus Rp 7 Ribu/Liter

 Senin, 31 Oktober 2016, 03:40 WITA

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Ironis! Di tengah-tengah turunnya harga premium sampai Rp 5 ribu/liter, di sisi lain justru keberadaan minyak tanah di Denpasar dan sekitarnya malah menjadi barang langka. Akibatnya, harga pun melambung hingga menembus Rp 7 ribu/liter.

Di perumahan Dalung Permai misalnya, hampir semua warung yang selama ini menjual minyak tanah kehabisan stok. Kalau pun ada yang masih punya stok, dia jual dengan harga Rp 6.500/liter.

"Waduh susah sekali mendapatkan minyak tanah. Untung masih ada satu warung yang punya stok terbatas. Ya, tak ada pilihan lain, walau harganya Rp 6.500/liter, ya saya beli juga," ujar Rahayu,34, salah seorang warga di Dalung.

Hal yang sama juga terjadi di Perumnas Monang Maning. Seorang penjaga warung, Ni Nengah Resmi mengaku tak bisa menjual minyak tanah karena jatah yang diterima sangat sedikit.

"Tadi, saya dapat jatah 2 liter dengan harga Rp 6 ribu per liter. Jatah segini mana bisa saya jual kembali? Untuk kebutuhan sendiri saja malah kurang untuk beberapa hari ke depan," ujar Resmi, Selasa (16/12).

Pihak Pertamina yang dihubungi belum berhasil dikonfirmasi. Sales Representatif BBM Retail Bali Kantor Pertamina Denpasar, Pramono dikatakan masih tugas ke luar kantor. "Bapak masih keluar kantor, besok saja ke sini," ujar seorang stafnya. 

Penulis : bbn/sss

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending