News

Nihil Kasus Covid-19, Desa Bongkasa Masuk Zona Hijau

 Minggu, 21 Maret 2021, 23:15 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Sejumlah wilayah di Bali telah berangsur-angsur menjadi zona hijau seiring penanganan Covid-19 dari Pemerintah yang membatasi kegiatan masyarakat, salah satunya di Desa Bongkasa, Badung.

Sekretaris Desa Bongkasa, Badung, IG.A Gede Wiadnyana saat ditemui di ruang kerjanya di Kantor Perbekel Desa Bongkasa mengatakan, memasuki tahun 2021 ini wilayahnya masuk ke Zona hijau atau dengan kata lain sudah tidak ada masyarakat terpapar Covid-19.

"Astungkara, di tahun ini (2021) masyarakat Desa disini tidak ada terpapar Covid-19 lagi. Memang jika dilihat sebelumnya di 2020 sempat ada beberapa orang warga terpapar akan tetapi tidak sampai menyebar luas," jelasnya.

Selama ini pihaknya lebih banyak melakukan pengawasan dari masyarakat sendiri dan tidak hanya mengandalkan para petugas saja. Meskipun demikian, pihaknya tetap menjalankan apa yang telah diistruksikan oleh Pemerintah dan melakukan koordinasi yang baik dengan memanfaatkan teknologi seperti WA dan telepon.

Dirinya sangat berharap kondisi Zona Hijau bisa tetap bertahan yang ditunjang dengan adanya Vaksin Covid-19 saat ini. Dan mudah-mudahan kondisi pandemi cepat berlalu karena, sebagian besar masyarakat di Desa Bongkasa sebagian besar mengantungkan hidup dari sektor pariwisata.

"Jika dilihat dari total jumlah masyarakat di desa kami sebanyak 2.600 jiwa dari jumlah tersebut kurang lebih 300 orang hidup dari sektor pariwisata sedangkan jika dilihat dari jumlah total KK sampai saat ini kurang lebih 760 KK. Jadi bisa dikatakan hampir setengah yang hidup dari sektor pariwisata dan itu sangat terdampak dari awalnya," tutupnya.

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending