News

Ogah Kalah AS-Korsel, Kim Jong Un Sidak Tentara Korut Simulasi Perang

 Kamis, 07 Maret 2024, 14:52 WITA

beritabali.com/cnnindonesia.com/Ogah Kalah AS-Korsel, Kim Jong Un Sidak Tentara Korut Simulasi Perang

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Dunia. 

Pemimpin Tertinggi Korea Utara Kim Jong Un memantau langsung simulasi lapangan pasukan militer di pangkalan terbesar negara itu pada Kamis (7/3).

Laporan kantor berita pemerintah, KCNA, menuturkan Kim Jong Un meminta militer harus "secara dinamis mencapai masa kejayaan baru dengan mengintensifkan persiapan perang sejalan dengan kebutuhan situasi yang ada."

"Tentara kita harus terus mengintensifkan latihan perang yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan tempurnya secara cepat demi kesiapan perang yang sempurna," kata Kim Jong Un dikutip KCNA.

Dalam kunjungannya, Kim Jong Un memeriksa tentara Korut yang melakukan latihan manuver dalam kondisi perang sebenarnya, kata KCNA.

Kunjungan Kim Jong Un ke pangkalan rahasia tersebut dilakukan kala Amerika Serikat dan Korea Selatan juga mulai menggelar latihan militer besar-besaran sejak awal pekan ini.

Meski begitu, pernyataan Kim Jong Un tersebut tidak menyebutkan apakah pernyataan Kim Jong Un ini secara langsung merespons latihan militer AS-Korsel.

Selama ini, Kim Jong Un kerap menganggap latihan militer bersama AS-Korsel adalah latihan yang dilakukan untuk menyerang negaranya.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending