News

Panitia Karya Pura Dalem Puri Besakih Mejaya-Jaya, Puncak Acara Juli Nanti

 Sabtu, 24 Juni 2017, 09:43 WITA

ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 
Beritabali.com, Karangasem. Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/kota se-Bali membentuk susunan keanggotaan kepanitiaan Karya Pamlaspas, Nubung Pedagingan, Lan Ngenteg Linggih Pura Dalem Puri Besakih guna kelancaran pelaksanaan prosesi upacara.
 
Adapun susunan kepanitiannya, Pelindung yakni Gubernur Bali bersama Wagub, Ketua DPRD Provinsi/Ketua DPRD Kabupaten/Kota se-Bali, Bupati/Wali Kota se-Bali, Wakil Bupati/Wakil Wali Kota se-Bali, Ketua MUDP Prov. Bali dan Ketua PHDI Prov. Bali. Sementara, penasehat/pengarah adalah Sekda Prov. Bali, Kepala Kamen Agama Prov. Bali, Prof. DR.AA Putra Agung (Puri Agung Karangasem), I Gst Md Tusan, I Wy Geredeg dan I Gst Mangku Jana. 
 
[pilihan-redaksi]
Wiku Manggalaning Karya yakni Ida Pedanda Gede Peling Penatih dari Geriya Carik Sidemen, Ida Pedanda Gede Jelantik Duwaja dari Geriya Jelantik Dauh Pasar Budakeling dan Ida Dalem Semara Putra dari Puri Agung Klungkung. Wiku Tapini Karya yakni Ida Pedanda Isteri Karang dari Geriya Sibetan dan Ida Pedanda Isteri Wayan Jelantik Duwaja dari Geriya Jelantik Dauh Pasar Budakeling. 
 
Karya Pamlaspas, Nubung Pedagingan, Lan Ngenteg Linggih Pura Dalem Puri Besakih Desa Besakih, Rendang Karangasem itu digelar selama 22 hari dengan puncak karya akan dilaksanakan pada Buda Kliwon Ugu atau Rabu (19/7/2017).
 
Bertepatan pada Rahine Tilem, Sukra Wage Uye, Jumat (23/6/2017), Ketua Umum Kepanitiaan Karya Pamlaspas, Nubung Pedagingan, Lan Ngenteg Linggih Pura Dalem Puri Besakih Desa Besakih, Rendang Karangasem terpilih I Wayan Artha Dipa yang juga selaku Wakil Bupati Karangasem beserta seluruh susunan keanggotaan/seksi Panitia Karya se-Bali melakukan Upacara Mejaya-jaya dan Pawintenan di Pura Dalem Puri Besakih Karangasem. 
 
Rangkaian kegiatan yang diawali dengan persembahyangan bersama yang dilanjutkan dengan Upacara Mejaya-jaya dan Pawintenan yang dipuput Ida Pedanda Istri Karang dari Geriya Sibetan, Bebandem Karangasem, Jumat (23/6).
 
Ketua Panitia Karya I Wayan Artha Dipa usai melakukan prosesi mejaya-jaya menyampaikan karya ini seharusnya didukung melalui yasa kerti baik itu berupa pengendalian diri sebagai landasan sikap mental dalam beryadnya maupun dalam bentuk upacara dan upakara. 
 
“Semoga berkat kesungguhan dan keikhlasan yang dilandasi dengan kesucian hati dan pikiran seluruh umat Hindu, kita bersama dapat menyelesaikan semua yadnya/karya yang dilaksanakan di Pura Dalem Besakih,” tuturnya. [igs/wrt]


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending