News

Partisipasi Pemilih di Denpasar Sementara Hanya 54%

 Jumat, 11 Desember 2020, 06:00 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Berdasarkan data sementara jumlah pemilih yang tidak datang untuk menggunakan hak pilih atau partisipasi pemilih datang ke TPS dalam Pilkada serentak 2020 di Kota Denpasar sementara tercatat sebesar 54%.

Hal itu disampaikan Ketua KPU Denpasar, I Wayan Arsa Jaya, Kamis (10/12) malam saat dikonfirmasi di Denpasar.

"Sejauh ini rekapan sementara sebanyak 54 persen. Untuk lebih pastinya nanti dalam proses rekapitulasi secara berjenjang mulai tanggal 10 sampai 14 Desember 2020 di kota Denpasar mulai dari 13 sampai 17 Desember 2020," jelasnya.

Ia mengungapkan pelaksanaan Pilkada Serentak Denpasar 2020 secara umum telah berjalan dengan baik. Jika dilihat secara teknis, lanjutnya, para penyelengara di lapangan telah menerapkan aturan tata cara dan pemungutan suara dengan baik.

"Penerapan protokol kesehatan telah dilaksanakan dengan disiplin juga," jelasnya.

Terkait masalah di TPS, telah bisa diselesaikan dengan baik seperti misalnya kendala-kendala kekurangan logistik yang sempat terjadi sebelumnya.

"Sempat terjadi kesalahan menghitung akan tetapi telah bisa diselesaikan dengan baik. Jadi,sudah tidak ada kendala atau tidak berpengaruh terhadap proses pelaksanaan pemungutan dan penghitungan suara di TPS," tutupnya.

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending