News

Paslon Pilwali Denpasar Diharapkan Beri Contoh Disiplin Prokes

 Senin, 19 Oktober 2020, 23:05 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Guna menekan merebaknya penyebaran virus Covid-19, terlebih menjelang perhelatan Pilwali Denpasar 2020, para kandidat maupun masyarakat harus benar-benar menjalankan protokol kesehatan (prokes) dengan ketat dan disiplin.

Ketua KPU Kota Denpasar, I Wayan Arsa Jaya mengatakan untuk memastikan hal tersebut benar-benar dilakukan dengan disiplin maka pihaknya selalu mengimbau para kandidat agar tetap memberikan contoh terbaik berkaitan penerapan Prokes tersebut.

"Imbauan ke Paslon agar optimal berkampanye dengan memberikan contoh dan menyosialisasikan penerapan prokes sesuai peraturan dan perundangan yang berlaku. Sehingga masyarakat mau datang menggunakan hak pilihnya ke TPS," jelasnya  saat dikonfirmasi Senin (19/10) di Denpasar.

Selain itu dirinya juga menjelaskan sebelum terkumpulnya Daftar Pemilih Tetap (DPT), memang diakuinya sempat menghadapi kendala seperti minimnya masukan masyarakat terhadap pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPS) yang sudah ditempel di kantor Desa atau Kelurahan dan balai banjar pada saat itu.

"Apa karena KPU menyiapkan pemeriksaan melalui portal lindungihakpilihmu.kpu.go.id," ujarnya.

Setelah tahap DPT ditetapkan, kata dia, selanjutnya DPT tersebut menjadi acuan untuk pengadaan logistik dan rekrutmen Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan petugas ketertiban Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending