News

Pemuda Banyuwangi Tewas Tenggelam Saat Berenang di Tulamben

 Sabtu, 11 November 2023, 21:07 WITA

beritabali/ist/Pemuda Banyuwangi Tewas Tenggelam Saat Berenang di Tulamben.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Seorang pemuda bernama Candra Firmadani (20) asal Desa Rejosari, Kecamatan Glagah, Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur tenggelam saat berenang di perairan Candiga, Banjar Dinas Beluhu Kangin, Desa Tulamben, Kecamatan Kubu, Kabupaten Karangasem pada Jumat sore (10/11/2023).

Informasi yang diperoleh, korban mulanya berenang bersama 4 orang rekannya di Pantai Candiga. Beberapa saat sebelum kejadian, korban sempat meminjam kaca renang kepada rekannya bernama Deni Prabowo. Namun 5 menit kemudian, posisi korban terlihat semakin mengarah ke tengah laut serta dari kejauhan nampak melambaikan tangan seperti meminta pertolongan. 

Saat itu juga, rekan korban yaitu Prabowo yang melihat korban melambaikan tangan langsung berenang ke tengah mendekati korban untuk menolong. Sayangnya ia kesulitan untuk menarik korban seorang diri, dalam suasana panik ia langsung berteriak minta tolong dan didengar oleh dua rekan yang lain yaitu Nyoman Suja dan Nur Mualimin. 

Waktu itu, Nyoman Muja langsung berenang ke tengah sedangkan Mualimin memanggil seorang rekan Sapradi yang berada di mess agar ikut menolong korban. 

Berselang sekitar 15 menit kemudian, Sapradi langsung menyusul dua rekannya berenang untuk menyelamatkan korban. Setelah beberapa saat, korban akhirnya berhasil dibawa ke pinggir pantai, namun sayangnya saat itu korban diduga sudah dalam keadaan meninggal dunia. 

Seizin Kapolres Karangasem, Kasi Humas, IPTU. I Gede Sukadana membenarkan adanya peristiwa meninggal dunia karena tenggelam tersebut. Ia mengatakan, korban sempat dilarikan ke Puskesmas Kubu 1 untuk mendapat penanganan, namun sayangnya nyawa korban tak tertolong. 

"Korban sempat diberikan penanganan oleh tim medis berupa RJP, dicek pupil mata, cek nadi dan cek napas semua hasilnya negatif dan korban dinyatakan meninggal dunia," kata Sukadana.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending