News

Penumpang di Pelabuhan Sanur Tembus 12 Ribu Sehari, Perlu Tambahan Kapal Patroli

 Sabtu, 23 September 2023, 04:13 WITA

beritabali/ist/Penumpang di Pelabuhan Sanur Tembus 12 Ribu Sehari, Perlu Tambahan Kapal Patroli.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Aktivitas penumpang wisatawan yang berangkat maupun tiba di Pelabuhan Sanur, Pantai Matahari Terbit, Desa Sanur Kaja, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar kini tembus belasan ribu dalam sehari. 

Ini dikatakan oleh, Kepala Wilayah Kerja (Wilker) Sanur Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas II Benoa, Capt Sadeli,M.Mar,E. MM kepada wartawan pada Jumat (22/9/2023). 

Menurutnya, setiap hari aktivitas penumpang baik yang datang maupun hendak menyebrang ke Lembongan maupun Nusa Penida mencapai 12 ribu orang lebih. 

Jumlah tersebut dikatakan meningkat drastis jika dibandingkan dengan jumlah penumpang sebelum dibangunnya fasilitas Pelabuhan Sanur ini yang hanya di kisaran 1.500 hingga 2.000 penumpang setiap harinya. 

"Per hari aktivitas penumpang di Pelabuhan Sanur mencapai 12 ribuan sehari, dengan lalu lintas Kapal yang keluar-masuk sekitar 200 setiap harinya," katanya. 

Ia mengakui dengan tingginya aktivitas di Pelabuhan Sanur memerlukan tambahan armada Kapal Patroli. Ia berharap pemerintah pusat dapat memberikan bantuan perbaikan terhadap kapal patroli saat ini atau bahkan pergantian dengan kapal yang baru sehingga patroli bisa dilakukan setiap saat untuk memantau lalulintas kapal yang keluar masuk Pelabuhan Sanur

Dengan tingginya aktivitas penumpang ini, pihaknya mengajak masyarakat untuk mendukung keberadaan Pelabuhan Sanur ini, karena menurutnya Pelabuhan Sanur merupakan aset yang luar biasa dimana secara tidak langsung menjadi sorotan internasional yang pastinya alan berdampak terhadal pariwisata Bali pada umumnya.

Penulis : bbn/krs

Editor : Robby



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending