News

Percepatan Vaksinasi Jelang Libur Nataru Bisa Tekan Kasus

 Minggu, 28 November 2021, 11:30 WITA

bbn/net/Percepatan Vaksinasi Jelang Libur Nataru Bisa Tekan Kasus.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Nasional. 

Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo mengatakan Indonesia sampai saat ini masih terus mengejar target vaksinasi Covid-19

Hal tersebut disampaikannya saat meninjau kegiatan Vaksinasi Serentak Indonesia pada Sabtu (27/11/2021) di Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Listyo menegaskan, percepatan vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu strategi untuk mengendalikan laju kasus virus Corona pada momen Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2022.

Sigit juga menekankan, akselerasi vaksinasi guna mewujudkan target 70 persen vaksinasi seluruh wilayah Indonesia di akhir tahun sebagaimana diharapkan oleh Presiden Joko Widodo atau Jokowi.

"Tentunya ini menjadi perhatian kita semua agar di masa Natal dan tahun baru nanti laju pengendalian angka Covid-19 yang saat ini sudah behasil kita jaga, tidak kemudian meningkat," ujar Listyo dikutip dalam keterangan pers Divisi Humas Polri, melansir Antara, Sabtu (27/11/2021).

Dari Pusat Pengembangan (Pusbang) SDM Perhubungan, Kabupaten Bogor, dirinya memantau langsung pelaksanaan Vaksinasi Serentak Indonesia yang digelar serentak di 3.822 titik se-Indonesia dengan target 1,1 juta masyarakat.

Listyo berharap, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tersebut, khususnya wilayah Kabupaten Bogor dapat mendukung tercapainya target 1,1 juta dan 1,6 juta vaksinasi.

Mengingat, kata dia, wilayah tersebut memiliki jumlah penduduk terbanyak di Jawa Barat.

"Saya kira memang harus terus laksanakan akselerasi. Sehingga kemudian target pencapaian di akhir Desember ini bisa kita capai," papar Sigit.

Penulis : bbn/net



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Trending