News

Tertawa Membuat Hal Susah Menjadi Lebih Mudah Dihadapi

 Senin, 01 Maret 2021, 15:50 WITA

beritabali/ist

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Di tengah Pandemi, beberapa masyarakat menghadapi permasalahan yang kompleks terlebih berkaitan dengan masalah ekonomi.

Jika kondisi saat ini tidak mampu dijalani dengan ketenangan jiwa, bisa saja seseorang menjadi stres. Agar tidak terkekang dalam kondisi tersebut, salah satu alternatif bisa dicoba dalam upaya mengurangi stres dan menjaga daya tahan tubuh tetap stabil bisa dilakukan dengan yoga tertawa.

"Ini bisa dijadikan pilihan dikarenakan, dengan tertawa akan mampu melepas endorfin dalam tubuh. Sehingga, membuat lebih senang, bahagia, sehat serta kekebalan tubuh turut meningkat," ungkap Instruktur Yoga Tertawa Bali Happy Movement, Agung Sukarena, Minggu,(28/2) di Kerobokan, Badung. 

Selain itu, menurutnya tertawa adalah tanda kehidupan karena yang tertawa tentu akan hidup. Tertawa menciptakan kebahagiaan selain itu juga tertawa membuat hal susah menjadi lebih mudah dihadapi.

"Tertawa, akan mampu menyokong kreativitas, membuat hidup bahagia, bukan bahagia membuat kita tertawa," jelasnya.

Adapun beberapa jenis tertawa bisa dilakukan di rumah, akan tetapi jangan sampai tertawa mengangu tetangga. Maka dari itu, lanjutnya, tertawa bisa dilakukan dengan cara tertawa tanpa suara atau 'Kedek Bungker', atau bisa melakukan tertawa dengan cara tutup mulut.

"Orang dewasa, idealnya bisa melakukan tertawa selama 15 menit sehari sedangkan anak-anak bisa melakukan tertawa sebanyak 125 kali," pungkasnya.

Penulis : bbn/aga



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending