Hukrim

Turis Jepang Tewas Saat Bermain Flying Fish, Polisi Tak Temukan Unsur Kelalaian

 Selasa, 22 Agustus 2023, 06:49 WITA

beritabali/ist/Turis Jepang Tewas Saat Bermain Fly Fish, Polisi Tak Temukan Unsur Kelalaian.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Perkembangan kasus kematian turis asal Jepang, Kikuchi Satoshi (60) saat sedang bermain Wahana flying fish di Water Sport Bali Coral Tanjung Benoa, Kuta Selatan, Badung, pada Jumat 18 Agustus 2023, belum ada yang signifikan. Polisi tidak temukan unsur kelalaian dalam peristiwa tersebut. 

"Sudah ada 6 saksi yang diperiksa oleh Direktorat Polisi Air dan Udara (Ditpolairud) Polda Bali," ujar Kabidhumas Polda Bali Kombespol Jansen Avitus Panjaitan yang dikonfirmasi pada Senin 21 Agustus 2023.

Dijelaskannya, 6 saksi yang diperiksa terdiri dari pengelola atau pemilik water sport, operator wahana fly fish, istri korban hingga saksi lain yang melihat kejadian tersebut. Ditegaskannya, Polisi belum menemukan adanya unsur kelalaian atau kesengajaan dalam tragedi itu.

"Dugaan murni kecelakaan, ini baru sementara ya (belum temukan unsur kelalaian), tetapi Ditpolairud tetap mendalami kasus tersebut dan pihak water sport pasti ada pertanggungjawaban sendiri," sebut perwira melati tiga di pundak itu. 

Mantan Kapolresta Denpasar itu mengatakan Wahana Water Sport tersebut masih tetap beroperasi di saat Polisi melaksanakan penyelidikan. Selain itu, pihaknya tidak memasang police line di tempat kejadian perkara (TKP), mengingat lokasi kejadian merupakan perairan. 

"Watersport masih beroperasi, itu hak mereka, apalagi kan belum ditemukan adanya unsur kelalaian, karena kejadian di laut, tidak ada kami police line," tegasnya. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami








Hukrim Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending