News

Venus dan Jupiter "PDKT" Tampak Seperti Dua Cahaya Terang, Begini Menurut Astrologi Hindu

 Minggu, 05 Maret 2023, 07:34 WITA

bbn/ilustrasi/Venus dan Jupiter

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Denpasar. 

Pengamat Unidentified Flying Object (UFO) Bali Ida Bagus Lawa Manuaba menanggapi soal fenomena alam dimana terlihat dua cahaya terang terlihat di langit pada malam hari seperti yang diunggah warga Desa Darmasaba, Badung di media sosial.

Ia mengatakan kedua cahaya tersebut adalah penampakan planet Venus dan Jupiter

"Kalau yang besar itu Venus sedangkan yang kecil itu Jupiter," katanya saat dikonfirmasi, Sabtu (4/3/2023).

Ia menjelaskan berdasarkan analisa ilmu perbintangan (astrologi) Hindu, Parasara Hora Sastra, planet Venus mengorbit matahari setiap 224,7 hari, sedangkan jupiter mengitari matahari dalam waktu 11,8 tahun. Sehingga, peluang kejadian di mana venus tampak berdekatan dengan jupiter akan kerap terjadi.

Dari peristiwa tersebut, Ida Bagus Lawa Manuaba mengaitkan ke astrologi Hindu dimana venus merupakan simbol penguasa keindahan, estetika, dan karisma manusia. Sementara itu, jupiter berhubungan dengan pengetahuan, kecerdasan, kebijaksanaan dan kerohanian.

"Apabila manusia lahir ketika dua planet ini terbit di langit timur, orang yang lahir itu akan memiliki karisma besar dan juga pengetahuan tinggi," sebut pria yang akrab dipanggil Gus Arya ini.

Baca juga:
Venus dan Bulan Akan ">Malam Ini, Venus dan Bulan Akan "Bercumbu" dan Melepas "Rindu"

Kendati demikian, kata dia, tidak semua orang yang lahir ketika kedua planet ini terbit di langit timur akan mendapatkan karisma dan pengetahuan. Hal ini juga tergantung dengan rasi bintang di mana planet itu berada dan pengaruh formasi planet-planet lain pada saat kelahirannya yang diistilahkannya dengan bhava-karaka.

Selain berpengaruh pada watak atau karakter kelahiran dari seseorang, Gus Arya juga menyebutkan bahwa tata letak perbintangan juga berdampak pada peristiwa alam. Misalnya, sebut dia, jika jupiter dan venus berada di rasi capricorn atau scorpio, maka ada kemungkinan ada fluktuasi harga pada barang-barang mewah.


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Walikota Denpasar 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending