News

Viral Bule Pakai Celana Dalam Nyaris Masuk ke Pura Besakih Dicegat Pecalang

 Senin, 01 April 2024, 10:05 WITA

beritabali/ist/Viral Bule Pakai Celana Dalam Nyaris Masuk ke Pura Besakih Dicegat Pecalang.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Karangasem. 

Media sosial kembali dihebohkan video yang memperlihatkan sekelompok wisatawan asing masuk ke areal Pura Agung Besakih tidak menggunakan kamben. 

Bahkan salah satu wisatawan tersebut nampak hanya menggunakan celana dalam saja. Mereka terlihat berjalan santai di tengah ramainya pemedek yang hendak sembahyang dalam rangkaian Karya Ida Bhatara Turun kabeh (IBTK) 2024 di Pura Besakih sebelum akhirnya dicegat oleh petugas keamanan. 

Unggahan di media sosial tersebut seketika viral. Selain banyak dibagikan juga menuai beragam komentar, ada yang memepertanyakan kenapa wisatawan tersebut bisa lolos dari penjagaan di pintu masuk Manik Mas. Ada juga yang menyoroti komunikasi guide yang mengantar wisatawan tersebut ke Pura Besakih

Kepala Badan Pengelola Kawasan Suci Pura Agung Besakih, I Gusti Lanang Muliarta kepada wartawan, Minggu (31/3/2024) mengungkapkan, pihaknya langsung turun tangan saat mendapat informasi wisatawan yang hendak masuk ke Pura Besakih tanpa menggunakan kamben tersebut.

"Dari hasil koordinasi kita, kemungkinan mereka masuk melalui jalur tikus yang ada di sebelah timur Pura Agung Besakih, karena jika mereka lewat pintu utama Manik Mas sudah pasti akan mengenakan kamben dan membawa tiket. Sedangkan ketika dicegat mereka tidak membawa tiket," kata Muliarta. 

Menurut Muliarta, petugas keamanan mengatakan sempat dua kali mencegat wisatawan asing tersebut saat mencoba masuk ke areal Pura Agung Besakih melalui jalur tikus. Namun petugas kalah argumen karena bule tersebut sedikit arogan. 


Halaman :


Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Karangasem 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending