News

Warga Jembrana Mulai Resah

 Kamis, 27 Maret 2008, 14:49 WITA

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

Isu pencabutan subsidi minyak tanah (mitan) oleh pemerintah kini sudah didepan mata. Kendati baru akan diberlakukan di daerah Jakarta dan sekitarnya, warga yang ada di luar Pulau Jawa pun kini mulai ikut resah. Termasuk pula warga Kabupaten Jembrana. Sulastri, salah satu warga Desa Candikusuma mengaku resah dengan isu pencabutan subsidi tersebut.

Menurutnya, pencabutan subsidi itu akan semakin menekan perekonomian rakyat kecil yang sudah terhimpit. Kendati dirinya sudah mendapat bantuan kompor gas berikut tabung elpiji, namun ia mengaku khawatir menggunakan kompor tersebut. Pasalnya, kompor gas yang meledak di sejumlah daerah lain membuat dirinya takut menggunakan kompor berbahan bakar gas. “Saya takut pakai kompor gas itu, soalnya di berita-berita kan banyak kompor gas hasil konversi yang meledak. Nanti kalau kompor saya meledak bagaimana? Saya kan tidak punya cukup uang untuk berobat. Mana mungkin pemerintah mau bayar biaya berobat saya,” ujar Sulastri dengan nada khawatir.


Sementara itu, Adi Permana, warga Kelurahan Bale Bali Agung mengaku saat ini masih mencari energi alternatif. Namun kemungkinan besar ia akan kembali menggunakan tungku kayu bakar. “Biar murah meriah pakai tungku saja, tinggal beli kayu bakar Rp. 1.000 bisa untuk masak. Kalau tidak, masaknya pakai bensin saja. Kan kalau subsidi minyak tanah dicabut, harga bensin masih lebih murah daripada minyak tanah,” ujar Adi. 

Penulis : bbn/ctg

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending