News

Wujudkan Bandara Internasional di Kubutambahan

 Jumat, 18 November 2016, 13:11 WITA

Kabarbuleleng.com

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Buleleng. 

Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana mengatakan, Pemerintah Pusat telah menetapkan lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional di Bali Utara. Lokasi yang dipilih adalah Kawasan Kubutambahan. Uji Kelayakan Lokasi Pembangunan Bandar Udara Internasional Buleleng (BIB) di Bali Utara ini, jelas Agus, telah dipaparkan Kementerian Perhubungan bersama Angkasa Pura di hadapan Bupati Buleleng, di sebuah hotel di Jakarta akhir pekan lalu.

"Pemerintah Pusat telah menetapkan lokasi rencana pembangunan Bandara Internasional di Bali Utara dengan menetapkan lokasi di Kawasan Kubutambahan. Uji Kelayakan Bandara sudah selesai dan tempatnya ditetapkan di Kubutambahan,"jelasnya kepada kabarbuleleng.com, saat akan menyerahkan bantuan pendidikan, Jumat (25/1/2013) di Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Majapahit Kampus Bungkulan.

"Selanjutnya mereka siap untuk mendiskusikan, bertemu dengan gGubernur Bali untuk membuat laporan tentang kepastian analisa tempat dulu. Yang jelas prinsipnya bagaimana masyarakat di Kubutambahan bisa berdaya, yang penting masyarakat saya bisa menikmati, sehingga kita tidak menjadi penonton di daerah kita sendiri,” ujarnya.

Agus Suradnyana mengakui, rencana pembangunan Bandara tersebut menjadi rebutan Kabupaten Karangsem, Buleleng dan Jemberana. “Dari sekian kriteria yang ada, akhirnya jatuh di tiga tempat di Buleleng. Pertama Gerokgak, kedua Celukan Bawang, dan ketiga Kubutambahan. Dari tiga tempat tersebut akhirnya dipilih dari kritria yang ada di Kubutambahan dengan nilai 92,50,” papar Agus Suradnyana.

Dari hasil studi kelayakan yang telah dilakukan tersebut selanjutnya direncanakan proses lanjutan untuk memastikan pembangunan Bandar Udara Internasional Bali Utara dengan melakukan koordinasi bersama Pemerintah Propinsi Bali termasuk menyiapkan sejumlah dana pendamping.

Dari informasi yang dikumpulkan, rencana Pembangunan Proyek Bandara Udara Internasional di Bali Utara merupakan Program Nasional. Bahkan tahun ini Pemerintah Pusat telah menjadwalkan akan melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan Bandara Internasional di Bali Utara. Bandara ini akan dibangun serupa dengan Bandara Internasional di Lombok dengan memanfaatkan satu run way atau landasan pacu pesawat.                     

Penulis : bbn/psk

Editor : Tantri



Berita Beritabali.com di WhatsApp Anda
Ikuti kami




Tonton Juga :





News Lainnya :


Berita Lainnya :


Hasil Polling Calon Bupati Buleleng 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending