Sosok

Peluncuran Buku Ajik Cok: Pandemi Membawa Berkah

Kisah Ajik Krisna yang Menyelamatkan Karyawan Saat Pandemi Berbuah Gurita Bisnis Baru

 Senin, 18 Maret 2024, 10:11 WITA

beritabali/ist/Kisah Ajik Cok yang Menyelamatkan Karyawan Saat Pandemi Berbuah Gurita Bisnis Baru.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Pandemic winner. Begitulah Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI Sandiaga Uno memberikan julukan kepada Ajik Cok pemilik Krisna Oleh-oleh Bali. 

Sebutan itu berangkat dari pengamatan Sandiaga Uno yang melihat sepak terjang Ajik Cok pada masa pandemi Covid-19. Pada saat para pengusaha masih menahan usahanya, Ajik Cok malah melakukan inovasi produk dan pengembangan perusahaannya. 

Penghargaan Sandiaga Uno tertulis dalam buku berjudul Ajik Cok: Pandemi Membawa Berkah yang akan diluncurkan hari Minggu, (17/3-2024) di The Westin Resort, Nusa Dua, Bali. Usai peluncuran buku akan dilanjutkan dengan talk show yang dibawakan oleh Andy F. Noya. Peluncuran buku ini juga akan dihiasi dengan berbagai acara hiburan.

Lebih lanjut Sandiaga Uno mengatakan, penghargaan itu disematkan kepada Ajik Cok yang dikenal dengan sebutan Ajik Krisna karena melihat kiprah pemilik Krisna Oleh-oleh Bali itu pada masa pandemi Covid-19. Pandemi yang melanda Indonesia sejak awal Maret 2020 telah menyebabkan banyak pengusaha mengalami kesulitan dalam menjalankan perusahaannya. Sebagian lagi menunda rencana pengembangan usahanya. 

Situasi itu terjadi pula di Bali yang ekonominya sangat bertumpu pada sektor pariwisata. Pandemi Covid-19 membuat kedatangan turis domestik dan mancanegara sangat minim. Akibatnya, banyak pengusaha gulung tikar. Para pekerja kehilangan penghasilan karena hanya sedikit turis yang datang ke Bali. 

“Pada masa pandemi orang-orang mengeluh dan banyak yang menumpahkan kekecewaan dengan berbagai cara, Ajik malah melakukan banyak hal dengan membantu karyawan, supplier, masyarakat, dan pemerintah,” tutur Sandiaga Uno.

Dalam situasi itu pula Ajik Cok melakukan berbagai terobosan dengan melakukan inovasi produk dan pengembangan perusahaannya. 

“Keberhasilan Ajik Krisna itu dapat terjadi karena dia punya keyakinan diri yang kuat, sikapnya positif, dan memiliki hati yang tulus. Itulah sebabnya saya menobatkan Ajik Krisna sebagai pandemic winner,” tambah Sandiaga Uno yang juga memiliki latar belakang sebagai pengusaha.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending