Sosok

Profil Tu Dipa, Konten Kreator dan Penyanyi YouTube asal Jembrana

 Selasa, 06 Februari 2024, 06:01 WITA

beritabali/ist/Profil Tu Dipa, Konten Kreator dan Penyanyi YouTube asal Jembrana.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Jembrana. 

I Putu Dipayana merupakan seorang konten kreator dan penyanyi di YouTube dari gumi makepung Jembrana, Bali. 

Kecintaan pria yang akrab dipanggil Tu Dipa terhadap musik dimulai sejak masih SMP, dipengaruhi oleh lingkungan tempatnya berkembang yang dipenuhi orang-orang yang gemar memainkan gitar di tongkrongan. 

Terutama, pengaruh dari sang ayah yang sering memutar lagu-lagu Iwan Fals, Doel Sumbang, dan Ebiet G. Ade membentuk rasa musiknya.

Pria yang lahir pada 1 Februari 1987 di memiliki ketertarikan pada berbagai jenis musik, terutama Blues, Folk, dan Reggae. Pada masa remajanya, dia aktif mengikuti festival dan parade band di daerahnya, mengasah kualitas bermusiknya. 

Tudipa pernah menjadi vocalis di band Aprodyt dan Corat Coret, dan saat ini berperan sebagai pemain keyboard di Zdenk. Namun, kini ia sedang vakum bermain band karena kesibukan kerja.

Dalam sebuah wawancara, ketika ditanya mengenai harapannya ke depan, Tudipa menegaskan prinsipnya hanya bekerja dan berkarya. Berkarya menurutnya sebagai hobi yang dipersembahkan dengan penuh dedikasi. Saat ini, Tudipa bekerja di rumah produksi rekaman label musik Bali di mana ia merangkap sebagai pendiri dan pegawai. 

Dia juga aktif dalam berkarya melalui musik indie, dengan lagu-lagunya seperti Imunisakti, Bola Gila, Basuara, Kau bukan Batu, Lagu Lama, Dua Rupa, dan Luar Binasa yang sudah dirilis di berbagai toko musik digital. 

"Saya akan terus berkarya," tandas Tu Dipa yang juga disebut Abel untuk menegaskan tekadnya untuk terus berkontribusi dalam dunia musik.

Penulis : bbn/jbr

Editor : Robby






Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Jembrana 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending