Wisata

Kuta Masuk dalam Daftar Destinasi Termurah di Dunia versi Post Office Inggris

 Rabu, 03 April 2024, 11:22 WITA

bbn/dok beritabali/Kuta Masuk dalam Daftar Destinasi Termurah di Dunia versi Post Office Inggris.

IKUTI BERITABALI.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Beritabali.com, Badung. 

Destinasi wisata di Kabupaten Badung, kawasan Kuta, termasuk dalam daftar destinasi termurah di dunia tahun ini versi Post Office Inggris.

Mengutip situs webnya, Selasa (2/4/2024), laporan tahunan Travel Money Holiday Money ke-18 mengungkap bahwa 90 persen mata uang terlaris pihaknya saat ini lebih lemah terhadap pound sterling dibandingkan tahun lalu. Artinya, harga di banyak destinasi terpopuler di dunia tercatat turun, terutama resort.

Barometer Biaya Liburan Sedunia mereka, yang diterbitkan dalam laporan tersebut, menemukan bahwa harga makanan, minuman, dan barang-barang wisata lain telah turun sejak tahun lalu di 25 dari 40 resort dan kota yang disurvei. Tercatat bahwa harga lokal memang naik dari tahun ke tahun di empat dari lima destinasi

Namun, setelah harga ini dikonversi ke pound sterling, pelancong Inggris disebut akan membayar kurang dari setahun lalu di 19 destinasi jarak jauh dan enam destinasi Eropa. Penurunan harga ini berlaku untuk tujuh dari 10 destinasi yang menawarkan harga terendah pada turis Inggris.

Merujuk perhitungan barometer di laporan, Kuta, Bali berada di posisi ke-8 dengan biaya perjalanan 63,31 pound sterling (sekitar Rp1,3 juta). Pihaknya juga mencatat bahwa destinasi jarak jauh yang menduduki peringkat teratas tahun ini adalah Vietnam, Afrika Selatan, dan Kenya.

Vietnam memimpin daftar untuk pertama kali, naik dari peringkat ke-6 tahun lalu. Ini adalah salah satu dari delapan destinasi yang memberi penggabungan harga lokal lebih rendah, dengan catatan turun 14,4 persen di Hoi An.

Cape Town, pemimpin tahun lalu, kini berada di posisi kedua. Meski nilai pound sterling melonjak terhadap rand Afrika Selatan, harga di sana telah meningkat hampir lima persen. Biaya liburan di Mombasa, Kenya, yang berada di peringkat ketiga, telah turun hampir tujuh persen, membuatnya naik satu peringkat dari tahun lalu.


Halaman :





Tonton Juga :





Hasil Polling Calon Bupati Badung 2024

Polling Dimulai per 1 September 2022


Trending