search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ayam Liar Ditembaki Bedil Angin
Senin, 13 Agustus 2007, 16:18 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Pemerintah Kabupaten Jembrana, hari ini Senin (13/08) melakukan pemusnahan massal unggas milik warga Desa Dangin Tukad Aya Jembarana. Pemusnahan unggas ini dilakukan hingga radius satu kilo meter. Berbeda dengan pemusnahan unggas lainnya, unggas yang dimusnahakan ditembak dengan bedil angin.

Dalam pemusnahan yang dilakukan sejak pagi hari ini, petugas menyasar unggas-unggas yang berkeliaran di sekitar rumah warga. Berbeda dengan pemusnahan unggas yang pernah ada sebelumnya, kali ini setiap petugas dibekali sepucuk bedil angin lengkap dengan pelurunya.

“Kita pilih cara ini karena lebh efektif. Selain itu, unggas
yang bebas berkeliaran lebih berpotensi menularkan virus flu burung dibanding unggas yang dipelihara dalam kandang,” kata Pelaksana Tugas Dinas Pertanian Kehutanan Kelautan dan Peternakan Kabupaten Jembrana, Ir. Gusti Ngurah Sanjaya.

Unggas yang berhasil ditembak mati selanjutnya dimusnahakan dengan cara dibakar di sekitar lokasi penemuan. Bersama unggas yang mati karena ditembak, juga turut dimusnahkan unggas yang mati mendadak.


Kegiatan pemusnahan unggas di Desa Dangin Tukad Aya Jembrana sebagai respon atas meninggalnya 2 pasien suspect flu burung di desa ini. Selain itu, seorang balita usia 2,9 tahun asal desa ini, saat ini juga tengah dirawat intensif di RSUP sanglah atas dugaan kasus flu burung. 
 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami