search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Jadwal Lomba Dimajukan, Minim Peserta Asing
Sabtu, 27 Oktober 2007, 17:16 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Kejuaraan renang di perairan terbuka bertajuk Bali International Marathon Swimming Championship 2007 yang akan dilangsungkan Minggu (28/10), berbeda dengan jadwal tahun lalu, minim akan peserta asing.

 


Dari 30 atlet yang ikut ambil bagian, hanya satu orang peserta asing perempuan, yakni Shopian Sigh dari India. Ketua Pelaksana, Amir Husein dalam keterangannya kepada wartawan di Sanur, Sabtu (27/10) mengatakan, minimnya peserta asing pada kejuaraan tahun ini, karena kejuaraan tingkat dunia yang sama juga tengah berlangsung di Singapura.

Sementara pengajuan jadual ke bulan Oktober, (Desember seperti tahun lalu, red) dikaitkan dengan jadual akan berlangsungnya Asian Beach Game (ABG) yang jadualnya Oktober tahun depan.
Kami sengaja memajukan ke bulan Oktober, agar lebih tahu kondisi perairan di Sanur pada bulan Oktober sesuai jadual pelaksanaan ABG tahun depan, ujar Amir kepada pers di Sanur, Sabtu (27/10). Tahun depan, pada ajang ABG, kejuaraan renang di perairan terbuka ini juga akan dilombakan.

Berdasarkan hasil survei yang dilakukan, kata Amir, kondisi perairan Sanur baru bisa dipakai lomba sekitar pukul 09.00 wita, dengan kedalaman air laut sekitar 1,5 meter yang merupakan persyaratan kedalaman minimal untuk lomba renang di perairan. Makin siang makin dalam, sampai pada pukul 12.00 kedalamannya bisa sampai 2 meter di bagian terdekat dari garis pantai.


Sementara Ketua Bidang Media dan Promosi PB PRSI, Chaerul Moestadjab mengatakan, dalam kejuaraan tahun ini panitia menyediakan hadiah total Rp 55 juta. Juara pertama disediakan hadiah $ US 1.000. Dari 30 atlet renang nasional yang ambil bagian, di antaranya Hans, Niken, Max, dan Livia. Jarak marathon yang ditempuh sejauh 10 km.
Selain katagori marathon, pada hari yang sama juga akan digelar lomba khusus peserta lokal Bali, dengan jarak 800 meter untuk putri dan anak-anak, serta katagori terbuka untuk jarak 1.500 meter. Kegiatan untuk atlet lokal ini dimaksudkan untuk lebih merangsang minat masyarakat terjun ke olah raga renang di perairan terbuka ini.

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami