search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ubah Image Menakutkan Matematika
Sabtu, 27 Oktober 2007, 20:26 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

SMA Negeri 1 Singaraja dalam hari jadinya ke 57, Sabtu (27/10) menggelar Gelegar Laga Pythagoras ke V untuk pelajar SMP se-Bali, Lombok dan Jawa Timur. Kompetisi ini juga bertujuan untukmengubah image bidang studi matematika yang ditakuti setiap siswa.

 

Selama ini, matematika sangat ditakuti bagi setiap siswa, kita ingin mengubah image itu dengan mengelar kegiatan ini. Sehingga pelajaran matematika bisa menjadi pelajaran idola di setiap sekolah,ungkap Kepala SMA Negeri 1 Singaraja, Nyoman Darta.

Ajang Gelegar Laga Pythagoras ke V yang diikuti 182 pelajar SMP se Bali, Lombok dan Jawa Timur itu dilaksanakan selama sehari dengan materi pelajaran Matematika SMP sesuai dengan kurikulum 1994 dan kurikulum 2004, serta mengacu pada meteri olympiade matematika internasional.
Babak penyisihan dengan 182 peserta kita lukan dengan metode seleksi tertulis mengerjakan soal pilihan ganda, selanjutnya kita pilih 20 peserta dan diseleksi lagi melalui soal isian dan uraian,ungkap Nyoman Darta.

Dari pelaksanaan Gelegar Laga Pythagoras ke V itu, akhirnya menempatkan empat pelajar SMP Negeri 1 Singaraja diurutan teratas. Diantaranya, Gede Bimananda MW, Deksi Maharani, Putu Teja Ismaya Buana, Putu Surya Dana Arta.


Di urutan ke lima diraih Tiara Carina dari SMP Negeri 3 Denpasar, disusul I Putu Pas Setiana dari SMP Negeri 2 Seririt pada urutan keenam dan Made Raditya Pujamurti dari SMP Negeri 1 Singaraja diriutan ke tujuh. SMP Negeri 1 Tabanan yang diwakili Gede Eric Widanda Palguna berada diurutan ke delapan disusul pada urutan ke sembilan dan sepuluh diraih I Putu Sadu Wirawan dari SMP Negeri 4 Singaraja dan Edison Sutiono dari SMP Santo Yoseph Denpasar.
Sepuluh besar dalam lomba Gelegar Laga Pythagoras ke V ini langsung diterima sebagai siswa pelajar SMA Negeri 1 Singaraja tahun ajaran 2008 2009, disamping sejumlah hadiah dan trophy, papar Kepala Sekolah Nyoman Darta. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami