search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
PKBI Buleleng Sasar Remaja Di Sekolah
Selasa, 22 Januari 2008, 15:23 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Merancang program sosialisasi reprodukasi remaja, PKBI Kabupaten Buleleng akan kembali menyasar sejumlah sekolah di Kabupaten Buleleng secara tersebar selama tahun 2008. 

Sedikitnya 15 sekolah ditingkat SMP dan SMA di Kabupaten Buleleng bakal menjadi sasaran sosialisasi Reproduksi Remaja tersebut, dalam aksi yang dikemas melalui sosialisasi kesehatan reproduksi remaja untuk menekan jumlah seks pra nikah yang cenderung meningkat karena kurangnya pengetahuan terhadap masalah reproduksi remaja.


Ketua PKBI Kabupaten Buleleng, Ketut Simpen mengungkapkan, tiga tahun terakhir program dengan menyasar para remaja khususnya melalui sekolah telah dilakukan, namun minimnya dana yang dimiliki PKBI Buleleng memberikan keterbatasan untuk menyasar seluruh sekolah ditingkat SMP dan SMA.

“selain mencanangkan program sosialisasi dengan menyasar para pelajar di sekolah, PKBI Buleleng juga membuka layanan khusus konsultasi remaja, secara langsung maupun melalui pesan singkat atau SMS,” papar Simpen.

 



Kedua program yang dicanangkan PKBI Buleleng tersebut diharapkan mampu memberikan pengetahun tentang kesehatan reproduksi remaja dan mencegah seks pra nikah untuk pembentukan keluarga yang sehat.

Sedangkan dalam mengenalkan kesehatan reproduksi remaja, pada tahun 2008 ini, PKBI Buleleng hanya menyasar 15 sekolah meningkat dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya menyasar 12 sekolah akibat keterbatasan dana. (sas)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami