search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dibuka Dirjen, Dihadiri Gubernur Bali
Senin, 1 September 2008, 14:56 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Puncak perayaan hari ulang tahun Kota Negara yang ke-113 adalah digelarnya Parade Budaya Nusantara. Parade yang dibuka oleh Dirjen Nilai Seni Budaya dan Film, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata juga dihadiri Gubernur Bali yang baru, Made Mangku Pastika.



Pawai Budaya Nusantara yang dikemas dalam bentuk karnaval dan atraksi kesenian dari 29 group kesenian dari berbagai daerah di nusantara menempuh rute kurang lebih 3 kilometer. Daerah-daerah yang mengikuti parade ini antara lain Brebes, Klaten, Malang, Ciamis, Surabaya, Ponorogo, Bantul, Jember, Sragen, Pemalang, Dompu, Probolinggo, Kediri, Sintang Kalbar, Kupang, Teluk Bintuni Papua Barat serta kontingen kesenian dari Malaysia dan Korea Selatan.

Setelah sambutan dari Bupati Jembrana, I Gede Winasa, Parade dibuka oleh Cecep Suparman Dirjen Nilai Seni Budaya dan Film, Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata dengan pemukulan kulkul didampingi Gubernur Bali Made Mangku Pastika.



Kehadiran Mangku Pastika di Jembrana cukup menarik perhatian masyarakat mengingat Bupati Jembrana yang mengundang adalah seterunya di pemilihan Gubernur yang lalu. Tampak di podium kehormatan Dirjen Nilai Seni Budaya dan Film mengapit Mangku Pastika dan Gede Winasa. Kehadiran Mangku Pastika di kabupaten Jembrana merupakan kunjungan pertamanya sebagai Gubernur ke daerah.



Hingga berita ini dionlinekan, parade sedang berlangsung, masyarakat Jembrana tumpah ruah di sepanjang jalan, mulai dari depan Kantor Camat Negara hingga Kantor Camat Jembrana. Sedangkan lalu lintas sementara waktu dialihkan ke arah selatan. (gus)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami