search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ratusan Penumpang Mandala Terlantar di Ngurah Rai
Jumat, 20 Februari 2009, 11:49 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BADUNG.

Pesawat Mandala Airlines rute Denpasar-Jogjakarta, pagi ini mengalami kerusakan mesin. Akibatnya ratusan penumpang sempat terlantar di Bandara Ngurah Rai tanpa mendapatkan tiket pengganti. Penumpang menilai Mandala Airlines tidak profesional dalam menangani masalah ini.

Pesawat Mandala Airline rute Denpasar Jogjakarta dengan nomor penerbangan RI 570 ini rencananya akan berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai sekitar pukul 07.30 Wita. Pesawat mengangkut 137 penumpang, 57 diantaranya merupakan rombongan eksekutif dan legislatif Pemerintah Kabupaten Bantul DIY.

Sesasat sebelum take off, pihak maskapai tiba-tiba mengumumkan penerbangan dibatalkan karena ada gangguan mesin.

“Ada gangguan mesin sehingga pesawat tidak bisa diberangkatkan,” kata Muhidi, Airport Duty Manager Bandara Ngurah Rai.

Sebanyak 137 penumpang kemudian kembali ke ruang tunggu keberangkatan sambil menunggu kepastian penggantian pesawat. Namun hingga siang hari, pesawat pengganti ke Jogjakarta tak kunjung didapat.

Setelah lama ditunggu, pihak Mandala Airlines akhirnya menyatakan, pesawat pengganti baru tersedia besok pagi. Hal ini tentu membuat kecewa ratusan penumpang.

“Kalau baru berangkat besok pagi, ini sangat menggangu kinerja kita sebagai wakil rakyat Bantul. Harusnya pihak Mandala lebih profesional melayani penumpang jika ada masalah seperti ini,” kata salah seorang penumpang, Bambang Legowo, yang juga Humas Pemkab Bantul.


Saat berita ini diturunkan, para penumpang pesawat sudah meninggalkan Bandara. Sebagian pulang ke rumah masing-masing, sebagian lagi mencari penginapan di dekat bandara. 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami