search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pura Mrajapati Dirusak OTK
Minggu, 29 Maret 2009, 19:56 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Kasus perusakan pura rupanya mulai merambah Bumi Makepung. Patung dan beberapa bagian pelinggih Pura Mrajapati di kuburan Desa Yeh Embang Mendoyo ditemukan telah dirusak. Hingga kini pelakunya masih misterius.

Dari informasi yang dihimpun di TKP, rusaknya patung dan beberapa bagian pura tersebut diketahui pertama kalinya oleh penyanding pura tersebut. Saat itu, patung durga yang ada dalam areal pura tersebut ditemukan jatuh dan padmanya pecah.

Oleh penyanding tersebut, kejadian ini dilaporkan kepada Kelian Adat Citanirmala Sari, Yeh Embang, Gusti Putu Yasten yang ditindaklanjuti dengan melaporkan ke Bendesa Yeh Embang, Ida bagus Komang Legawa. Selanjutnya Legawa melaporkannya ke Polsek Mendoyo.Menurut Yasten, pihaknya menduga kalau perusakan ini dilakukan oleh orang yang tidak waras.

“Perusakan ini sepertinya dilakukan oleh orang yang tidak waras. Kalau waras jelas tidak berani naik ke atas padma seperti itu,” jelasnya. Lanjut Yasten, perusakan ini tidak hanya menelan kerugian material saja namun harus ada berbagai biaya untuk upacaranya. “Saat ini masih dilakukan paruman (musyawarah) untuk membicarakan masalah ini,” jelasnya.

Sementara itu Kapolsek Mendoyo AKP Ketut Sukarta seijin Kapolres Jembrana, AKBP Ketut Suardana ketika dikonfirmasi, Minggu (29/3) membenarkan adanya laporan perusakan pura tersebut. Sampai saat ini pihaknya masih melakukan pendalaman kasus tersebut. 

Reporter: bbn/dey



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami