search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pisang Aneh Gegerkan Warga Bongan
Jumat, 17 April 2009, 13:00 WITA Follow
image

Beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, TABANAN.

Warga Banjar Bongan Gede, Kecamatan Tabanan digegerkan dengan ditemukannya buah pisang susu yang muncul dari bokong batang pisang yang yaris mati. Pisang aneh itu ditemukan pertama kali oleh Pan Sutari (48) di tegalannya, Jumat (17/4).

Menurut penuturan Pan Sutari, sebenarnya pisang aneh itu telah ditemukannya Kamis (16/4) pukul 12.00 Wita. Namun pagi tadi baru dibawanya ke rumah. Saat itu ia sedang bersih-bersih di tegalan miliknya yang berada di pinggir sungai. Tak sengaja ia melihat buah pisang menyembul dari bokong batang pisang yang telah ditebangnya dua bulan lalu.

Awalnya Ia tidak menyangka kalau yang dilihatnya itu buah pisang, ketika didekatinya dan diberesihkannya semak-semak yang menutupi buah pisang tersebut, Ia baru yakin kalau yang dilihatnya itu benar buah pisang. Karena merasa heran dan aneh ia kemudian menggali bokong pisang itu berikut akarnya kemudian ditaruhnya di sebelah kandang sapi yang ada di tegalanya.

Rasa penasarannya kembali muncul pagi tadi terhadap buah pisang aneh tersebut. Ia kemudian memutuskan membawa buah pisang itu ke rumahnya untuk ditaruh di pot. “karena unik saya bawa pulang dan masukan kedalam pot,” jelasnya.

Dikatakannya, pohon pisang susu itu sebenarnya telah ditebangnya sekitar dua bulan lalu karena terlalu rimbun. Ia pun menebang hingga bongkol batang bawah sehingga batang bagian bawah dari pohon pisang itu sudah tidak terlihat lagi. “memang awalnya pisang tersebut belum sempat berbuah,” tambahnya.

Ia yang mengaku tidak mendapat firasat apapun atas temuan tersebut akhirnya memutuskan untuk membawa pulang pisang itu untuk ditanam di dalam pot. Letak tegalan milik Pan Sutari sekitar 150 meter sebelah selatan dari Pura Beji, Banjar Bongan Gede yang berada di pinggir sungai.

Salah seroang warga sekitarnya yang melihat keanehan itu mengatakan baru pertama kali melihat buah pisang muncul dari batang pisang yang sudah dipotong. “biasanya kalau kita potong batang pisang, kan muncul batang baru, tapi ini aneh langsung muncul buah,” katanya setengah keheranan. Warga setempat yang mengetahui ada pisang aneh itu berusaha melihat dari dekat.

Reporter: bbn/nod



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami