search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Diparda: Mikol Sitaan Harus Dikembalikan
Rabu, 17 Juni 2009, 18:51 WITA Follow
image

images.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Dinas Pariwisata Bali mendesak Kantor Wilayah Bea Cukai Daerah Bali untuk mengembalikan minuman beralkohol (mikol) yang sebelumnya disita dari restaurant dan hotel-hotel di Bali. Dinas Pariwisata Bali menilai penyitaan minuman beralkohol oleh Bea Cukai dengan alasan menggunakan cukai palsu telah menyebabkan restaurant dan hotel mengalami kelangkaan minuman beralkohol di Bali.

Kondisi ini juga sangat mempengaruhi pelayanan terhadap wisatawan di restaurant dan hotel-hotel di Bali. Apalagi memasuki bulan Juni pariwisata Bali sedang mengalami peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Kepala Dinas Pariwisata Bali Ida Bagus Subhiksu pada keteranganya di Sanur, Rabu (17/6) menyatakan telah melayangkan surat protes kepada Bea Cukai. Sebab Penyitaan terhadap minuman beralkohol dengan cukai palsu seharusnya diberlakukan terhadap distributor.

 



Sebelumnya Kantor Wilayah Bea Cukai daerah Bali melakukan sweeping dan penyitaan terhadap minuman beralkohol di hotel dan Restauran di Bali, dengan alasan minuman beralkohol yang dijual menggunakan cukai palsu. Hal ini menimbulkan protes dari Perhimpunan Hotel dan restaurant (PHRI) Bali. PHRI beralasan selama ini membeli minuman beralkohol dari distributor resmi milik pemerintah. 

Reporter: bbn/sin



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami