search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Penyiaran Radio di Bali Segmentasi
Jumat, 6 Agustus 2010, 12:41 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Berdasarkan pemantauan Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Daerah Bali sebagian besar lembaga penyiaran radio di Bali tidak memiliki segmentasi acara dan target pendengar yang jelas.Selain itu hampir semua radio di Bali hanya menyajikan program hiburan. 

Padahal lembaga penyiaran radio juga memiliki peran untuk memberikan informasi bagi masyarakat.Anggota KPID Bali Nyoman Mardika pada keterangannya di Renon, Jumat (6/8) mengungkapkan hampir semua radio di Bali hanya memutar lagu.

Jikapun ada yang memberikan informasi itu diambil dari koran dan online, parahnya jarang yang menyebutkan sumber darimana mengutif jelas Nyoman MardikaMenurut Nyoman Mardika, hingga saat ini belum ada radio di Bali yang mengemas beritanya dalam bentuk buletin dan cendrung hanya bentuk berita sisipan.Kondisi ini yang sering menyebabkan radio di Bali rata-rata menaruh segmentasi persentase berita 5 persen. Padahal penghitungan 5 persen juga tidak jelas.

 

Dari beberapa pengelola radio yang saya tanya, hampir rata-rata bilang itu kira-kira, tegas Nyoman MardikaMardika menyebutkan secara keseluruhan dapat dibilang radio di Bali dalam memilih segmentasi belum ada yang menggunakan survey. Dimana para pengelola radio cendrung menggunakan perkiraan. 

Reporter: bbn/mul



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami