search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemprov Bali Ragukan Data BPS
Kamis, 28 Oktober 2010, 20:34 WITA Follow
image

image.google.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah provinsi Bali mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk melakukan evaluasi ulang terhadap jumlah rumah tangga miskin (RTM) di Indonesia, terutama di Bali. Usulan ini disampaikan mengingat hasil evaluasi pemerintah provinsi Bali menunjukkan jumlah RTM di Bali berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS) tidak sesuai dengan kondisi di lapangan.

Gubernur Bali Made Mangku Pastika pada keteranganya disela-sela Kunjungan Komisi IV DPR RI di Renon (28/10) mengakui meragukan dana RTM yang disampaikan oleh BPS. Mengingat selama ini pendataan RTM hanya didasarkan pada laporan dari kepala desa dan tidak menggunakan 14 kriteria yang telah ditetapkan secara nasional.


Rupanya dia datang ke desa dan tanya kepada desa, berapa rakyatmu yang miskin, nah itu yang ditulis. Jadi kepala desa makin banyak RTM makin banyak bantuannya papar Made Mangku Pastika



Gubernur Bali Made Mangku Pastika meyampaikan laporan jumlah RTM dari kepala desa kepada petugas BPS selama ini cendrung melebih-lebihkan. Kondisi ini terkait dengan harapan mendapatkan bantuan lebih pada saat terdapat penyaluran bantuan baik berupa bantuan beras miskin atau bantuan langsung tunai. Sementara berdasarkan data pemerintah provinsi Bali jumlah RTM di Bali mencapai 134 ribu RTM. (mlt)

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami