search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Dishub Buleleng Kaji Lapter Wisnu
Senin, 12 September 2011, 15:29 WITA Follow
image

dishub.bulelengkab.go.id

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, BULELENG.

Rencana komersialisasi Lapangan Terbang Letkol Wisnu di Desa Sumberkima, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, mulai disikapi Pemerintah Kabupaten Buleleng. Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng melakukan berbagai kajian secara umum maupun secara khusus.

Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng, Senin (12/9/2011) melakukan pertemuan khusus di Kantor Dishub Buleleng dengan melibatkan sejumlah Instansi terkait termasuk Bali Internasional Flight Academy (BIFA) dan sejumlah tokoh masyarakat di Kecamatan Gerokgak.

“Ada sejumlah kajian yang kita dapatkan dari pertemuan itu, terkait pengembangan Lapangan Terbang Letkol Wisnu. Selain meningkatkan sarana dan prasarana, peningkatan status lapangan terbang juga akan memberikan dampak positif bagi masyarakat di sekitarnya,” papar Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Buleleng Gede Witama.

Peningkatan status Lapangan Terbang Letkol Wisnu sebagai sarana transportasi udara domestik, kata Witama, atas pertimbangan adanya desakan masyarakat di Kecamatan Gerokgak dalam upaya pengembangan wilayah di Buleleng barat.

Dalam pertemuan yang berlangsung hampir tiga jam itu juga terungkap, dengan fasilitas lapangan terbang yang dimiliki saat ini seperti Run Way sepanjang 900 meter, Apron dengan luas 60 x 40 meter dan Taxi Way sepanjang 180 meter, sangat memberikan peluang lapangan terbang di Desa Sumberkima tersebut didarati pesawat jenis Grand Caravan dan Cassa.

 

Bahkan dengan pengembangan yang akan dilakukan, tidak menutup kemungkinan juga akan mampu didarati pesawat-pesawat komersil kecil dengan penumpang lebih dari 20 orang. 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami