search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Kelompok 3A Bali Tolak Revisi RTRWP Bali
Jumat, 25 November 2011, 18:38 WITA Follow
image

demosindonesia.org

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

 Kelompok 3A (Agamawan,Akademisi dan Adat) Bali secara tegas menyatakan penolakannya terhadap rencana Pansus Kajian RTRWP DPRD Bali yang berkeinginan melakukan revisi terhadap rencana tata ruang wilayah provinsi (RTRWP) Bali. Kelompok 3A Bali juga menilai rencana Pansus RTRWP Bali untuk melakukan revisi tidak memiliki dasar alasan yang jelas, apalagi Perda RTRWP Bali telah memiliki kekuatan hukum tetap.

Ketua Forum Rektor Bali Profesor Made Baktha saat pembacaan pernyataan sikap kelompok 3A Bali di Rumah Jabatan Rektor Unud Denpasar, Jumat (25/11) menyatakan rencana revisi sudah sepantasnya ditolak karena ada keinginan untuk menghapus Bhisama (fatwa) dari Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) dalam perda RTRWP.

“Kami tidak dapat menerima dan menolak dengan keras substansi revisi RTRWP Bali nomor 16 tahun 2009 hasil pansus, yang menyangkut penghapusan bhisama dari batang tubuh dan adanya rencana penambahan ketentuan penambahan ketinggian bangunan diatas 15 meter,” jelas Made Baktha

Baktha menilai selama ini kinerja Pansus Kajian RTRWP DPRD Bali tidak memenuhi harapan masyarakat Bali dan justru menimbulkan kebingungan di masyarakat. Pansus DPRD Bali juga seharusnya hanya bertugas memberi masukan dan bukan memutuskan. (mlt)

 

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami