search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Amankan Nataru, Polres Tabanan Kerahkan 948 Personil
Kamis, 22 Desember 2011, 19:50 WITA Follow
image

google.com/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

BeritaBali.com, Tabanan. Polres Tabanan mengerahkan 948 personil untuk mengamankan jalanya perayaan Natal dan Tahun baru 2011.

Hal itu diungkapkan Kapolres Tabanan AKBP  Dekananto usai memimpin gelar pasukan operasi lilin  di Tabanan, Kamis (22/12/2011).

Dikatakanya, fokus titik pengamanan perayaan Natal ada tiga gereja besar. Yakni  Gereja Katolik Santa Maria Imaculata, GPBI dan Gereja Imanuel.

"Beberapa titik rawan yang juga menjadi fokus pengamanan Nataru adalah, jalan lintas Jawa-Bali, tempat-tempat obiek wisata seperti Tanah Lot dan Bedugul," tandask Dekananto.

Khusus tempat ibadah seperti tiga gereja besar di Tabanan akan dilakukan pengamanan super ketat. Bahkan tiga hari menjelang kebaktian Natal Gereja-gereja mulai disterilkan agar tidak terjadi hal-hal yang diinginkan.

“Kami bersinergi dengan instansi terkait. Tempat-tempat vital menjadi sasaran utama,” kata Dekananto.

Terkait perayaan tahun baru yang menggunakan petasan, pihaknya  melarang pemakaian petasan jenis mercon. Hanya yang  diperbolehkan petasan yang berukuran 2 inci kebawah.

“Untuk mercon 2 inci keatas tidak diperbolehkan,” katanya.

Upacara gelar pasukan operasi lilin kali ini dihadiri pula  oleh Wakil Bupati Tabanan Sanjaya, unsur TNI, Satuan Polisi Pamong Praja, dinas kebakaran dan para pecalang. ( nod)

Reporter: bbn/ctg



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami