search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Bali Meditates Festival 2012 Sore Ini Dibuka
Kamis, 20 September 2012, 14:18 WITA Follow
image

shadesofyoga.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, GIANYAR.

Bali Meditates festival yang ke-4, Kamis sore (20/9/2012) secara resmi akan dibuka oleh Drs. Hari Untoro Drajat, M.A.Staf Ahli Menteri Bidang Multikutural Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif di Puri Agung Ubud, Bali.

Pada acara pembukaan itu turut hadir perwakilan dari United Nations (PBB), Kepala Dinas Kebudayaan Prov.Bali, Bupati Gianyar, Pengelisir Puri Agung Ubud, Camat, Kepala Desa, dan tokoh-tokoh lainnya diisi dengan berbagai pertunjukan kesenian.

Festival yang berlangsung dari tangal 21 sampai 23 September nanti mengusung tema: One Earth, One Sky, One Humankind, Towards Global Peace and Interfaith Harmony through Meditation adalah salah satu festival meditasi terbesar di dunia yang dapat mengumpulkan berbagai pelaku meditasi dari beragam tradisi dan keyakinan yang ada. Lebih dari 30 pembicara dari berbagai negara akan berbicara untuk berbagi pengetahuan, pengalaman dan teknik meditasi/yoga.

 

Program dan aktivitas yang akan diselenggarakan berpusat di Museum Puri Lukis Ubud meliputi seminar, diskusi panel, workshop/pelatihan meditasi/yoga untuk kesehatan, kedamaian dan pengembangan potensi diri, serta bazaar yang menjual makanan, kerajinan dan lainnya, juga special event seperti yoga untuk anak, program youth empowerment, serta acara malam hari (night events) berupa lagu, tari, drama/sendratari dan musik dari berbagai tradisi dan masih banyak lagi

Festival tahun ini memiliki nuansa lain karena bertepatan dengan Hari Perdamaian Dunia 21 September. Dan pada tanggal tersebut bertempat di Anand Ashram Ubud, Desa Tegal Lantang akan diadakan peresmian Monument Global Harmony yang didirikan oleh tokoh spiritual Anand Krishna sebagai wujud bersama untuk meneguhkan komitmen perdamaian dan keharmonisan di dunia.

Monument Global Harmony dan lewat Bali Meditates Festival yang digagasnya, Anand Krishna  senantiasa berharap dapat mewujudkan Bali sebagai pusat perdamaian dan keharmonisan dunia. 
 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami