search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Antisipasi Teroris, Gilimanuk Dijaga Polisi Bersenjata Lengkap
Minggu, 23 September 2012, 12:10 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk, Jembrana, Bali, kini makin diperketat dengan menempatkan petugas bersenjata lengkap dengan baju rompi anti peluru. Upaya ini dilakukan untuk mengantisipasi munculnya gangguan keamanan termasuk isu kelompok teroris yang akan memasuki Bali.

Peningkatan penjagaan di Pelabuhan Gilimanuk antara lain dilakukan dengan melakukan pemeriksaan  baik orang, kendaraan, dan barang bawaan penupang yang hendak masuk ke Bali.

Pemeriksaan di pintu masuk Bali ini dilakukan oleh petugas kepolisian Polres Jembrana yang menerjunkan petugas bersenjata dan dilengkapi rompi anti peluru. Sejumlah  anggota korps Brimob Polda Bali juga diturunkan dan ikut melakukan pemeriksaan penumpang dan barang yang akan masuk Bali.

"Penjagaan ketat di  Gilimanuk ini dilakukan menyusul adanya aksi terorisme di beberapa lokasi di tanah air. Pemeriksaan maksimal kita lakukan terutama terhadap orang dan barang," jelas Kompol Made Prihanjagat, Kapolek Gilimanuk (23/9/2012). Selain mengintensifkan pemeriksaan barang dan penumpang,  di pos penjagaan pintu masuk pelabuhan Gilimanuk saat ini telah dipasang beton pelindung.

 

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi peritiwa penembakan ke petugas jaga seperti yang terjadi di Solo beberapa waktu lalu. 
 

Reporter: bbn/jbr



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami