search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pasukan Kehormatan Bupati Jajal Rute Gerak Jalan
Rabu, 14 Agustus 2013, 11:23 WITA Follow
image

Beritabali.com/Ist

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, JEMBRANA.

Beritabali.com, Negara. Memperingati Hari Ulang Tahun Kota Negara ke 118 dan Hari Ulang Kemerdekaan Republik Indonesia ke 68 Tahun 2013 ini, diisi dengan berbagai kegiatan seperti misalnya Gerak Jalan tingkat SD, SMP, SMA termasuk karyawan Pemkab Jembrana. Saat Gerak Jalan tingkat SMA dan Karyawan Pemkab Jembrana, Selasa (13/8), Bupati Jembrana I Putu Artha membentuk pasukan khusus untuk menandingi kekuatan siswa dan karyawan Pemkab yang usianya tergolong masih muda.

Pasukan Bupati yang dipimpin Kasdim 1617 Jembrana Mayor Inf IB Swatama, menggalang kekuatan yang terdiri dari Wakil Bupati Jembrana I Made Kembang Hartawan, Sekda Kabupaten Jembrana I Gede Gunadnya dan seluruh Kepala SKPD Pemkab Jembrana. Dengan semangat perjuangan, pasukan Bupati Jembrana ini menjajal rute gerak jalan sepanjang delapan kilometer.

Melihat pasukan kehormatan Bupati yang sudah siap di garis Start, datang lagI pasukan kehormatan tandingan yang terdiri dari Anggota DPRD Kabupaten Jembrana dibawah komando barisan Anggota DPRD dari Fraksi PDIP IB. Sudiana.

Kedua pasukan kehormatan ini seolah mengingatkan kita dengan peristiwa tahun 2012 lalu yang juga dimeriahkan oleh Pasukan Bupati dan Pasukan DPRD. Bedanya adalah, jika tahun lalu antara Bupati dan Ketua DPRD saling melepas di garis start, namun tahun ini Pasukan Bupati justru dilepas oleh istri Bupati Ni Kade Ari Sugianti. Sedangkan pasukan DPRD dilepas oleh istri Wakil Bupati Jembrana Ni Nyoman Ani Setiawarini.

Kalau di meja persidangan DPRD, boleh saja antara eksekutif dengan legislatif berdebat dan adu mulut untuk membahas arah kebijakan. Tetapi dalam gerak jalan ini, kedua lembaga penentu nasib rakyat ini, nampak sangat akur dan saling bercanda.

Bahkan ketika sudah tiba di garis finish, komandan pasukan DPRD Jembrana IB. Sudiana memplonco anggotanya dengan jongkok dan skotjam dihadapan Bupati Jembrana dan Kepala SKPD, hingga membuat riuh suasana depan kantor Bupati Jembrana. (Jsp/*)
 

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami