search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Ngurah Rai Tidak Tutup Saat BDF
Selasa, 5 November 2013, 12:44 WITA Follow
image

google/ilustrasi

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Beritabali.com, Denpasar. Komandan Pangkalan TNI Angkatan Udara Ngurah Rai Sugiharto Prapto Waluyo memastikan tidak ada penutupan di Bandara Ngurah Rai selama kegiatan Bali Democracy Forum (BDF) pada 7-8 November mendatang. Apalagi BDF hanya dihadiri 3 kepala negara yaitu Sultan Brunei Darussalam, Presiden Timor Leste dan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sebagai tuan rumah.
 
Menurut Sugiharto Prapto Waluyo, Lanud Ngurah Rai hanya akan melakukan delay (penundaan) penerbangan saat pesawat kepala negara akan mendarat atau meninggalkan Bali. Sehingga tidak terjadi penutupan hingga menyebabkan pembatalan penerbangan komersial.
 
“Hanya expected delay (penundaan sementara), pada saat expected delay itu kita close, tetapi setelah sesuai prosedur, 20 menit sebelum dan 5 menit setelah, setelah itu kita buka, kalau saat delegasi normal, karena bukan pengamanan kami, pengamanan kami hanya VVIP, karena 3 kepala negara jadi expected delay,” kata Sugiharto Prapto Waluyo.
 
Sugiharto Prapto Waluyo berharap khusus untuk masyarakat Bali pencinta layang-layang untuk sementara tidak bermain layang-layang selama pelaksanaan BDF. Karena benang layang-layang dapat mengganggu pesawat helikopter yang sedang melakukan pengamanan dari udara.(mlt)

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami