search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pantai Kuta Dikepung Sampah Kiriman
Kamis, 26 Desember 2013, 06:56 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, KLUNGKUNG.

Beritabali.com, Kuta. Menjelang akhir tahun, Pantai Kuta dikepung sampah kiriman. Kondisi ini membuat aktivitas wisatawan di sepanjang pantai terganggu.

Pantai Kuta yang biasanya bersih, dalam tiga hari belakangan ini dipenuhi sampah. Aneka jenis sampah tampak di sepanjang pantai dan menganggu pemandangan.

Sampah kiriman yang terdampar di pinggir Pantai Kuta ini terdiri dari beraneka jenis sampah mulai batangan kayu berukuran kecil hingga sedang, buah kelapa yang sudah tua, botol minuman bekas, hingga aneka jenis sampah plastik.

Kondisi ini berdampak pada aktivitas wisatawan di sepanjang pantai. Sebagian besar wisatawan enggan berenang di pantai dan lebih memilih hanya duduk di tepi pantai.

Wisatawan asing yang datang ke Pantai Kuta juga mengaku kecewa dengan kondisi pantai yang kotor. Mereka mengaku tidak pernah mendapat informasi tentang kondisi pantai yang kotor.  

"Saya dengan pantai Kuta itu sangat indah, sampai di sini saya kecewa lihat pantai yang sangat kotor dan menjijikkan," kata Katie Piarson, seorang turis wanita asal Kanada, saat ditemui di pantai Kuta (25/12/2013).

Menurut pihak pengelola pantai, sampah kiriman di Pantai Kuta merupakan fenomena alam tahunan sebagai dampak dari angin musim barat. Sampah kiriman yang terdampar di pantai Kuta ini berasal dari beberapa wilayah di Bali bagian barat hingga beberapa wilayah di Jawa Timur. [dev]

Reporter: -



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami