search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Selangkah Lagi Jero Wacik Tersangka
Senin, 20 Januari 2014, 14:04 WITA Follow
image

inilah.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Penetapan tersangka untuk Menteri ESDM Jero Wacik dinilai tinggal selangkah. Ini menyusul ditetapkannya mantan Sekjen Kementerian ESDM Waryono Karno sebagai tersangka.

Untuk itu, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) diyakini tidak hanya berhenti pada penetapan Waryono sebagai tersangka. Penyidik KPK bakal memburu peran dan keterlibatan pihak-pihak lain dalam perkara gratifikasi dan atau suap di Kementerian ESDM tersebut.

Menurut anggota Komisi III DPR Bambang Soesatyo, sudah jelas ada pihak-pihak yang ikut terlibat dalam perkara itu. Yang paling dekat adalah Menteri ESDM Jero Wacik.

Posisi Sekretaris Majelis Tinggi Partai Demokrat ini sebagai pemangku kebijakan di Kementerian ESDM. Sehingga tidak salah kalau Jero juga dibidik. "Karena tanggung jawab dan kebijakan ada di Menteri ESDM. Seharusnya begitu," kata Bamsoet, biasa dia disapa, Senin (20/1/2014).

Politikus Partai Golkar ini juga yakin, KPK diam-diam tengah mengusut indikasi Jero Wacik ikut cawe-cawe dalam perkara yang menjerat bekas anak buahnya itu.

"Saya yakin ini hanya soal waktu. Begitu penyidik KPK menemukan dua alat bukti yang cukup, JW pasti akan mengikuti jejak (eks) sekjennya (menjadi tersangka)," tekan wakil bendahara umum Partai Golkar ini.

KPK belum lama ini menetapkan mantan Sekretaris Jenderal ESDM Waryono Karyo sebagai tersangka dugaan gratifikasi dan atau suap terkait kegiatan di Kementerian ESDM. Waryono diduga melanggar pasal 12 huruf b dan atau pasal 11 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

 

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami