search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Pemerintah AS Siapkan Pengacara untuk Ketut Pujayasa
Jumat, 21 Februari 2014, 15:50 WITA Follow
image

Broward County Sheriff's Office

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Pemerintah Amerika Serikat telah menyiapkan pengacara untuk Ketut Pujayasa, kru kapal pesiar asal Bali yang diduga  melakukan aksi penyerangan dan pemerkosaan terhadap seorang tamu wanita, di  kapal pesiar MS Nieuwe Amsterdam milik Holland America line. Kepala Balai Pelayanan dan Perlindungan Tenaga Kerja Indonesia Bali, I Wayan Pageh, di ruang kerjanya, mengatakan, berdasarkan komunikasi terakhir dengan KJRI  Houston, Amerika Serikat, Ketut Pujayasa ditangkap karena diduga melakukan penganiayaan dan pemerkosaan terhadap salah satu penumpang kapal pesiar Holland America line.

"Atas dugaan kasus tersebut,  berdasarkan peraturan International Labor Organization (ILO), pihak perusahaan tempatnya bekerja berkewajiban menyediakan pengacara dalam proses hukum yang akan dijalani,"jelas Pageh, Jumat (21/2/2014).

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Pujayasa akan menjalani  sidang perdana  pada 25 februari mendatang, di gedung US Federal Building and court house  Florida.

Ketut Pujayasa, TKI kapal pesiar  asal Suwug Buleleng Bali, ditangkap atas kasus dugaan telah melakukan penyerangan dan pemerkosaan terhadap salah satu penumpang kapal Holland America Line. 

Atas kejadian ini,  Ketut Pujayasa diamankan di Broward County Jail untuk menjalani proses hukum di Amerika.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami