search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demokrat : Tidak Benar Jero Wacik Tolak Rencana Reklamasi
Sabtu, 22 Februari 2014, 07:57 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Ketua DPD Demokrat Bali, Made Mudarta, menyatakan, tidak benar Jero Wacik menolak rencana reklamasi di Bali, seperti yang disampaikan di media. "Apa yang disampaikan Pak Jero Wacik terkait rencana reklamasi di Bali itu ada kaitannya dengan investasi di Bali. Yang saya tahu, Jero Wacik mengatakan, jika investor bisa berinvestasi di Bali utara atau Bali timur, kenapa harus investasi dengan melakukan reklamasi di Teluk Benoa yang ad di Bali selatan," jelas Mudarta, di Denpasar (21/2/2014).

Terkait rencana reklamasi di Teluk Benoa, lanjut Mudarta, Jero Wacik lebih berpikir secara teknis sesuai latar belakang pendidikannya yang seorang insinyur ITB.

"Pak Jero Wacik berpandangan, jika terjadi pendangkalan di kawasan Teluk Benoa, maka nelayan akan tidak bisa melaut, alangkah baiknya kalau kawasan itu dikeruk. Jika pendangkalan itu dikeruk, maka aktivitas nelayan atau kegiatan lainnya di sana akan lancar. Nah, hasil kerukan ini bisa ditimbun di sebelahnya, jadi tidak benar pak Jero Wacik menolak rencana reklamasi di Bali,"imbuh Mudarta.

Wacana reklamasi di Bali, kata Mudarta, tidak boleh dipandang secara sepotong-sepotong, apalagi untuk settingan tertentu. "Hendaknya substansi (reklamasi) dilihat secara utuh.

Terkait rencana reklamasi di Bali ini, pemimpin harus memperhatikan aspirasi masyarakat,"ujar pria asal Jembrana ini.

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami