search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Demokrat Bali Tak Percaya Wacik Jadi Tersangka
Rabu, 3 September 2014, 18:15 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, NASIONAL.

Seluruh pengurus dan jajaran Partai Demokrat Bali merasa terpukul dan kaget atas penetapan tersangka Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Jero Wacik oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Kami kaget dan tidak percaya. Dia orang jujur dan lurus. Jero Wacik pribadi sederhana. Beliau selalu bilang sisa umurnya akan diabdikan kepada masyarakat," kata Ketua Partai Demokrat Bali, Made Mudarta dalam keterangan resminya di Kuta, Bali, Rabu 3 September 2014.

Posisi Jero Wacik sebagai Sekretaris Majelis Tinggi, ujar Mudarta, memang sangat rentan dibidik kasus korupsi. Selain itu, Wacik yang menjabat menteri juga tergolong ditarget untuk dijerat korupsi.

"Kami berharap dia tabah dan tenang. Beri contoh penegakan hukum sesuai karakter Partai Demokrat sebagai partai antikorupsi. Sesuai pakta integritas wajib hukumnya dia mundur," sambung Mudarta.

Hal yang sama juga diutarakan Pringgo, Wakil Ketua I Partai Demokrat Bali. Ia sangat yakin Jero Wacik tidak ada pikiran dan perbuatan untuk korupsi. "Saya yakin beliau (Jero Wacik) tidak ada niat dan pikiran untuk berbuat korupsi. Sebagai menteri namanya pasti disalahgunakan anak buahnya dan beliau disuruh tanggungjawab," ungkap Pringgo.

Pringgo bahkan memberi contoh jika Jero Wacik adalah sosok yang sangat sederhana dan jauh dari kesan hidup mewah seperti yang dituduhkan Ketua KPK Abraham Samad.

"Kalau beliau ada acara di Bali, beliau tidak mau menginap di hotel diluar hotel milik pertamina yakni Hotel Patra Jasa biar dapat diskon. Bahkan sebelum dan setelah jadi menteri, rumah beliau tetap sangat sederhana," pungkasnya.

Reporter: bbn/net



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami