search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
Publik Bali Sayangkan Jero Wacik Terjerat Korupsi
Kamis, 4 September 2014, 12:43 WITA Follow
image

beritabali.com

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

Warga Bali kecewa dan menyayangkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Jero Wacik ditetapkan KPK karena terjerat kasus korupsi di akhir masa jabatannya.

Ketua Bali Corruption Wacth (BCW), Putu Wirata Dwikora menyesalkan kasus korupsi yang menjerat Jero Wacik selaku politisi senior asal Bali itu. "Jero Wacik mestinya menjaga nama baik Bali dikancah nasional," kata Wirata kepada wartawan, Kamis 4 September 2014.

Semestinya, kata Wirata, Wacik juga bisa menjaga kepercayaan warga Bali yang telah memilihnya sebagai anggota DPR RI 2014-2019 melalui Partai Demokrat.

"Namun ini semua tidak bisa dilakukan oleh Jero Wacik. Semua elemen masyarakat Bali menyesal dan kecewa dengan Jero Wacik karena KPK sudah menetapkannya sebagai tersangka," ungkapnya.

Wirata percaya dalam menetapkan suatu perkara KPK telah memiliki bukti kuat. "KPK dalam menetapkan tersangka pasti memiliki alasan dan pertimbangan yang kuat," jelasnya.

Sementara itu, salah seorang warga Denpasar, Putu Agus mengaku cukup kecewa dengan kasus yang membelit Jero Wacik saat ini. Pada pileg lalu ia menyatakan mencoblos Jero Wacik sebagai wakil rakyat Bali di Jakarta .

"Pada pileg lalu saya memilih beliau sebagai DPR RI. Saya memilih beliau karena selain terkenal, setahu saya beliau juga orangnya lurus, tapi kok bisa terjerat korupsi," ujarnya.

Sebagaimana diberitakan, pada Rabu 3 September 2014 kemarin Menteri ESDM Jero Wacik ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Jero Wacik diduga melakukan pemerasan dan penyalahgunaan wewenang terhadap berbagai proyek dana operasional menteri (DOM) di Kementerian ESDM.

Reporter: bbn/rob



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami