search
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
radio_button_unchecked
light_mode dark_mode
SBY Diminta Tuntaskan Status Kursi DPR RI Jero Wacik
Jumat, 13 Maret 2015, 00:00 WITA Follow
image

bbcom/file

IKUTI BERITABALI.COM DI

GOOGLE NEWS

BERITABALI.COM, DENPASAR.

DPD Partai Demokrat Bali dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono, diminta segera menuntaskan status kursi DPR RI Jero Wacik. Pasca ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi, belum ada kejelasan terkait kursi DPR RI Jero Wacik. Hal ini disampaikan Kaukus Demokrat Bali, dalam keterangan pers, di Renon Denpasar Bali, Senin (5/1/2014).

"Kami menuntut agar DPD Partai Demokrat Bali dan Ketua Umum DPP Partai Demokrat, bapak SBY, agar segera menuntaskan hak rakyat Bali atas satu kursi DPR RI yang sampai saat ini dibiarkan belum tuntas tanpa kejelasan,"ujar Ketua Kaukus Demokrat Bali, Wayan Wijana.

Wijana menambahkan, kalau memang caleg terpilih yakni Jero Wacik tidak bisa menduduki kursi tersebut akibat statusnya sebagai tersangka korupsi, maka sudah seharusnya disiapkan penggantinya.

"Bali yang memiliki 9 kursi, faktanya sekarang tinggal 8 kursi saja. Ini akan merugikan secara politik bila dibiarkan tanpa kepastian seperti sekarang,"imbuhnya.

Kondisi ini, sambung Wijana, menjadi bukti kepemimpinan SBY sebagai Ketua Umum Partai Demokrat yang tidak peduli dengan nasib partai dan kadernya, termasuk Bali. "Oknum-oknum elit DPD Partai Demokrat Bali juga hanya sibuk bermanuver, bukan untuk kepentingan masyarakat Bali, tapi hanya untuk kepentingan pragmatis semata,"ujarnya. 

Reporter: bbn/psk



Simak berita terkini dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Ikuti saluran Beritabali.com di WhatsApp Channel untuk informasi terbaru seputar Bali.
Ikuti kami